ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nadine Dzakira, pemain Soneta saat mencoba menerobos penjagaan lawan dan melakukan tembakan dua angka (Foto: Rizal/DBL Indonesia)

SURABAYA - Derby Tulungagung tersaji pada lanjutan babak utama Junior DBL East Java Series 2020. Adalah putri Soneta (SMPN 1 Tulungagung) dan Sanmar (SMP Santa Maria Tulungagung) yang bertemu di pertandingan pertama hari ini (22/1). Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Soneta dengan skor 18-8.

Transisi defense yang baik diperagakan Soneta sejak awal laga. Hal ini menyebabkan serangan yang dilakukan lawan mudah dipatahkan di area tengah lapangan. Soneta unggul cepat dengan skor 8-3 sampai pertengahan laga.

Memasuki kuarter ketiga permainan Soneta masih mendominasi. Mereka mencetak 8 poin di kuarter ini sedangkan Sanmar yang masih belum menemukan ritme permainannya hanya mencetak 2 poin. Soneta semakin menjauh dengan skor 16-5.

Rotasi pemain mulai dilakukan Soneta di kuarter akhir. Mereka mulai bermain dengan tempo yang lebih pelan dibanding sebelumnya. Sanmar sendiri terus berusaha membalikkan keadaan di kuarter ini. Sayang finishing yang kurang baik membuat asa mereka pupus. Sanmar akhirnya harus mengakui keunggulan rival sekotanya dengan skor 18-8.

Reva Aruna, center Soneta mencoba mencari celah untuk memberikan passing

(Foto: Rizal/DBL Indonesia)

Reva Aruna Ningtyas, center milik Soneta adalah pemain yang paling berpengaruh bagi timnya. Ia mencetak 6 poin untuk kemenangan timnya hari ini. Tak hanya itu, Reva juga sering menyodorkan bola matang kepada rekan satu timnya.

Meskipun memenangkan pertandingan, Jonathan Ristian pelatih Soneta menilai timnya masih memiliki banyak kekurangan. "Saya juga heran kenapa mereka masih merasa grogi, padahal kedua tim ini sering bertemu di kompetisi lokal. Mungkin karena pengaruh atmosfer kompetisi berskala besar," katanya.

Coach Jonathan juga ingin memperbaiki fundamental timnya saat bertanding. "Saya akan benahi lagi soal transisi serangan dan juga finishing. Banyak peluang yang sia-sia tadi padahal jika tercetak menjadi poin hasilnya akan lumayan bagus," tutupnya.

Statistik lengkap pertandingan bisa kamu baca di sini.

Jangan lupa baca Mainmain.id biar gak kudet yaa!

Mengapa Kamu Harus Pikir Dua Kali Sebelum Ikutan Tren Waist Trainer

Vietnam Segera Luncurkan Jaringan 5G

Sinopsis Milea: Suara dari Dilan, Memandang Milea dari Sudut Pandang Dilan

Kenapa Black Swan BTS Bikin Nagih di Telinga? Ini Racikan Rahasianya

Start Up Afrika Selatan produksi Es Krim dari Lalat

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY