ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nathania Callysta, forward One Blitar mencoba melakukan drive tajam (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA - Putri One Blitar (julukan SMPN 1 Blitar) kembali memetik hasil positif di laga kedua mereka pada lanjutan Junior DBL East Java Series 2020. Mereka mengalahkan Stag (SMP Santa Agnes Surabaya) dengan skor meyakinkan 56-12.

Sempat telat panas, One Blitar tertinggal di kuarter pertama dengan skor 10-9. Hal ini disebabkan kurangnya penjagaan pada pemain kunci lawan yang kerap melakukan tembakan tiga angka.

Di kuarter kedua, coach Dimas Aji, pelatih One Blitar mengarahkan timnya untuk melakukan penjagaan double team kepada pemain kunci lawan. Hasilnya pun baik. Mereka berhasil membuat lawan scoreless dan berbalik unggul dengan skor 23-12 di akhir kuarter kedua.

Usai turun minum dominasi One Blitar semakin terlihat. Mereka melancarkan serangan demi serangan dengan sangat leluasa akibat transisi defense lawan yang kurang berjalan baik.

Hingga akhir laga, One Blitar sama sekali tak membiarkan lawan untuk mencetak angka tambahan. Mereka menang dengan skor meyakinkan 56-12.

Clarissa Aureliya dan Nathania Callysta Nareswari Sagita menjadi pemain dengan perolehan poin terbanyak untuk One Blitar pada pertandingan ini. Clarissa yang berposisi sebagai guard mengoleksi 20 poin sedangkan Nathania sebagai forward mencetak 18 poin.

Coach Dimas merasa senang karena timnya sudah bermain lebih baik dari pertandingan pertama. Ia mempersiapkan timnya untuk menatap laga Do-or-Die melawan SMP Petra 3 Surabaya dan merebut tiket ke play-off.

"Anak-anak sudah bermain bagus hari ini. Hanya saja mereka kurang peka dengan kemampuan lawan sehingga tadi pemain kunci lawan sering lepas. Saya akan persiapkan strategi untuk laga terakhir besok. Soal apa strateginya akan saya rahasiakan dulu," tutupnya sambil tersenyum.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY