ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Andang Ramadhan, guard Rholas mencoba melewati penjagaan lawan (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA - Usai memetik kemenangan di pertandingan pertama. Tak membuat Rholas (julukan SMPN 12 Surabaya) merasa jemawa. Mereka kembali memtik hasil baik di laga kedua dengan mengalahkan putra SMP Gloria 2 Surabaya dengan skor 39-9.

Tancap gas di awal, semakin menekankan bahwa Rholas tak ingin membuang banyak waktu. Memanfaatkan kecepatan para pemainnya yang merata Rholas terus menggempur pertahanan lawan.

Gloria 2 yang sibuk bertahan tak bisa mengembangkan serangan mereka. Rholas memanfaatkan ini untuk terus mencetak angka. Hingga di paruh awal laga mereka unggul cukup jauh 24-3.

Rholas tak juga mengendurkan serangan setelah turun minum. Mereka semakin diuntungkan karena lawan yang memiliki masalah pada finishing. Rholas mulai memulai serangan dari defensive rebound mereka. Bola dialirkan menuju para pemain forward yang mampu melakukan drive tajam.

Gloria 2 yang tak mampu mengimbangi cepatnya transisi serangan lawan harus menelan banyak poin dari Rholas. Mereka akhirnya mengakui keunggulan Rholas di akhir laga dengan skor 39-9.

Rholas banyak mendapat poin dari turnover lawan. Dari 23 turnover yang dilakukan mereka berhasil mencuri 17 poin.

Muhammad Zakky Dikmansyah, center milik Rholas mengoleksi banyak poin. Ia mencetak 10 poin dari total 39 poin perolehan tim.

Coach Bimo, sapaan Koen Bimantoro mengaku ada peningkatan permainan skuadnya dalam segi pola bermain. Hanya saja ia menyayangkan banyak kesempatan freethrow yang tidak dimaksimalkan.

"Saya akan latih freethrownya lagi. Karena laga terakhir kita ketemu IPH West yang cukup berkualitas. Kesempatan seperti ini pasti bisa digunakan untuk mencuri poin. Saya jamin laga terakhir nanti akan seru," tuturnya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY