ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gabriela membukukan 12 poin pada pertandingan melawan SMPN 2 Mojokerto. (foto: Aliva Gabriela for DBL Indonesia)

SURABAYA-Meski didominasi oleh rookie, bukan berarti SMP Yos Sudarso 3 Blitar bisa diremehkan. Sempat kalah di laga pertama, skuad asuhan Andy Setiawan Ongkowijoyo ini berhasil memenangkan laga dengan skor 41-10.

“Saya sangat apresiasi permainan hustle anak-anak. Meski kita kehilangan dua pemain karena sakit, sisanya mau bekerja keras untuk memperlebar kans ke babak playoffs,” ujar Andy.

Pada pertandingan hari ini, gurd Yos Sudarso 3, Nesa Prilia D.p mencatatkan double-double. Ia membukukan 10 poin dan 10 rebound pada hari ini. Tak hanya Nesa, Gabriella Marcelina juga menyumbang 12 poin untuk kemenangan timnya.

Bukan tanpa alasan, permainan all out ini sengaja dilakukan oleh Andy untuk memperlebar kans ke babak playoffs. Pada kategori putri sendiri tiket menuju ke babak delapan besar diambil dari juara grup dan satu runner up terbaik.

“Kans kita hanya tinggal melalui runner up terbaik. Makanya anak-anak saya tekankan untuk bermain lebih ngotot karena kansnya hanya tinggal lewat runner up terbaik,” ujar Andy.

Untuk laga selanjutnya, Andy akan lebih menguatkan defense. Pasalnya, di laga terakhir, SMP Gloria 1 Surabaya dipastikan akan memberikan perlawanan yang sengit ke Yos Sudarso.

“Rebound masih kurang baik. Banyak kecolongan. Pokoknya all about defense yang akan kami perbaiki,” tutup Andy.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY