ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ekspresi kemenangan CH West setelah menang drama overtime (foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Laga ketat juga kembali terjadi antara SMP Xin Zhong Surabaya melawan SMP Cita Hati West Surabaya. Keduanya yang sama-sama mengantongi satu kemenangan pun tampil ngotot untuk mengamankan peluang ke babak playoffs.

Xin Zhong sendiri unggul terlebih dahulu di kuarter pertama. Permainan gemilang dari Francesco Darren Endy. Enam dari 11 poin yang ia bukukan sukses membuat Xin Zhong tak terbendung.

Sayang, Xin Zhong justru kehilangan banyak momentum di kuarter dua. Penetrasi yang kerap dilancarkan oleh Victor Yu dan Raymond Sean sukses membuat mereke memperkecil ketertinggalan. Bahkan, mereka nyaris membuat lawannya scoreless jika tembakan Darren Kelvinanto Samadikun gagal berbuah poin.

Di paruh akhir pertandingan. Kedua tim yang mulai tampil beringas untuk menjaga kans lolos ke babak playoffs. sempat tertinggal 21-12 di akhir kuarter ketiga, CH West langsung bangkit di kuarter empat. Lagi-lagi, permainan gemilang dari  Raymond Sean Halim dan Victor Yu membuat margin timnya menipis.

Puncaknya, tembakan yang dilakukan Victor Yu berhasil membuat laga berlangsung ke babak overtime. Sontak seisi DBL Arena pun langsung riuh saat buzzer akhir pertandingan berbunyi.

Memasuki babak tambahan, tensi laga semakin panas. Bahkan, Victor Yu terpaksa berlapang dada akibat terkena foul out. Momentum ini pun berhasil dimanfaatkan Xin Zhong untuk membalikkan keadaan menjadi 24-23 melalui freethrow dari Francesco Darren Endy.

Melihat hal tersebut, Benny Imawan langsung menenagkan anak-anaknya. “saya buat anak-anak lebih tenang dulu. Terus saya bilang bahwa mereka punya kesempatan melalui bawah ring. Hal ini dikarenakan Xin Zhong kerap lengah di rebound,” ujarnya.

Hal ini pun benar-benar dimanfaatkan oleh anak asuhnya puncaknya, Michael Morino yang memperoleh freethrow akibat kesalahan lini defense Xin Zhong pun berhasil membalikkan keadaan. Satu dari dua freethrow yang ia bukukan membuat timnya memenangi laga dnegan skor 26-25.

Benny pun menjelaskan bahwa ia dan timnya tidak memasang target masuk ke babak playoffs. Namun, karena ia memiliki kans besar, maka ia dan timnya akan berusaha keras untuk bisa melebihi target.

“Dengan satu kemenangan kita sudah bertahan di babak utama. Dua kemenangan membuat kita memiliki kans besar ke babak selanjutnya. Saya selalu bilang ke anak-anak kalau ada kans wajib dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY