ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ignatius Billy, motor serangan dari SMP Yos Soedarso 3 Blitar. (Foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

 

SURABAYA-Tak terasa, babak utama Junior DBL East Java Series 2020 telah memasuki hari kedelapan. Semakin hari, semakin terasa ketat atmosfir kompetisinya. Namun, di tengah tekanan persaingan yang begitu sengit, deretan pemain ini sukses tampil impresif kala membela tim kebanggaanya. Siapa aja mereka?

 

Joanne (SMP IPH East Surabaya)

 

SMP IPH East Surabaya baru saja menundukan rivalnya, SMP Ciputra Surabaya dengan skor memuaskan. Salah satu faktor penunjang kemenangan IPH di laga tadi adalah ketajaman dari Joanne dalam mengeksekusi peluang.

Diturunkan selama empat kuarter penuh, pemain berposisi guard tersebut mengemas 16 poin. Speed dan kejelian membaca peluang adalah kunci Joanne dalam mencetak angka.

 

Gabriella Marcelina (SMP Yos Soedarso 3 Blitar)

Hari ini merupakan hari yang bahagia bagi SMP Yos Soedarso 3 Blitar. Baik tim putra dan putri mereka membawa pulang hasil akhir yang memuaskan. Namun, ada satu pemain yang membuat pengorbanan tim menempuh perjalanan sejauh 164 kilometer menjadi tak sia-sia.

Ia adalah Gabriella Marcellina. Pemain bernomor punggung 6 itu, menyumbang 12 angka bagi timnya. Akurasi tembakannya pun patut diwaspadai. Dari 12 kali percobaan, 6 diantarnya berhasil menyumbang poin penentu kemenangan mereka.

 

Ignatius Billy (SMP Yos Soedarso 3 Blitar)

Pengorbanan atas perjalanan 3 jam antara Blitar menuju Surabaya terbayar lunas. Kedua tim SMP Yos Soedarso 3 Blitar sukses meraih kemenangan. Saat partai pria, Ignatius Billy, salah satu pemain andalan Yos Soedarso 3 tampil gemilang.

Diturunkan selama 28 menit 5 detik, Ignatius sukses membukukan 17 angka. Tak hanya piawai dalam menyerang ia juga gigih dalam bertahan. Di laga tadi, Ignatius mengantongi 9 total rebound.

 

Elgine Theo Thamtoro (SMP Cita Hati East Surabaya)

Kemenangan dari SMP Cita Hati East Surabaya tak terlepas dari penampilan cemerlang forward andalan mereka, Elgine Theo.

Dalam laga kontra SMPN 1 Sedati, Elgine menyumbang 8 angka bagi timnya. Lewat akurasi tembakan yang ciamik—yang hingga presetase poinnya mencapai 60 persen—sukses buat lawan mereka kerepotan.

 

 

Catrine Annabel Tanuwijaya (SMP Nation Star Academy)

Pasca meraih kemenangan secara dramatik, yang patut dicatat dari kesuksesan SMP NSA—julukan Nation Star Academy—menaklukan SMP Santa Clara Surabaya adalah kehadiran Catrin Annabel.

 Forward bernomor punggung 13 itu, menjadi momok bagi lawan karena kerap buat lini belakang mereka kerepotan. Diturunkan selama 25 menit 6 detik, Catrine berhasil membukukan 6 poin bagi timnya. Sekaligus, tembakan dua angkanya saat waktu tersisa kurang dari 50 detik adalah momen penting di kemenangan dramatis NSA tadi.

 

Victor Yu (SMP Cita Hati West)

Setelah melewati pertandingan super sengit, akhirnya Cita Hati West keluar sebagai pemenangan dengan selisih satu angka saja atas lawannya, SMP Xin Zhong Surabaya. Salah satu pemain yang tampil moncer di laga krusial tadi adalah Victor Yu, center penyumbang poin terbanyak bagi Cita Hati West. Victor total membukukan 9 angka pada pertandingan tadi.

Tak hanya jeli dalam menggubah peluang menjadi angka, Victor juga cermat dalam meredam serangan lawan. Pada laga melawan Xin Zhong tadi, ia juga mengantongi 6 total rebound.

 

Daniel Nicholas Delin (SMP Petra 3 Surabaya)

Pertandingan derbi petra di hari kedelapan Junior DBL East Java Series 2020 berjalan seru. Laga ini akhirnya dimenangkan oleh Petra 3 Surabaya dengan skor tipis. Namun, yang menarik dari penampilan Petra 3 adalah kehadiran Daniel Nicholas Delin, yang cermat dalam membaca peluang.

Berposisi sebagai forward, Daniel Nicholas menorehkan 14 poin di laga tersebut. Tak hanya pandai dalam mencuri angka, pemain bernomor punggung 6 tersebut juga aktif membantu pertahanan timnya. Daniel dapat dikatakan sebagai kunci kemenangan Petra 3 dalam derbi tadi. (*)

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY