ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ekspresi bahagia skuad putri Sanru usai berhasil membawa pulang tiket playoffs (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA - Satu lagi tim putri yang berhasil memastikan langkahnya lolos ke babak delapan besar. Mereka adalah Sanru (sebutan SMPN 3 Waru, Sidoarjo). Tiket playoffs berhasil mereka bawa pulang usai menyapu bersih semua laga di babak utama dengan kemenangan. Di laga terakhirnya hari ini (29/1) mereka berhasil mengalahkan Spenda (SMPN 2 Mojokerto) dengan skor 37-21. 

Sanru berhasil unggul terlebih dahulu. Mereka memanfaatkan para pemain yang memiliki skill dribble yang apik untuk membangun serangan. Hasilnya skaud asuhan Steven Richard ini unggul dengan skor 13-8 hingga turun minum.

Memasuki kuarter ketiga, Sanru bermain lebih mendominasi. Mereka semakin percaya diri melancarkan serangan ke daerah pertahanan lawan. Sayangnya, Sanru banyak terganjar offensive foul sehingga upaya mareka untuk memperlebar margin skor sedikit terhambat. Sanru masoh unggul 20-13 di kuarter ketiga.

Memasuki kuarter akhir, Richard Steven mengarahkan tim untuk bermain lebih bersabar saat melakukan serangan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya offensive foul.

Para pemain Sanru kerap bermain delay untuk menunggu waktu shotclock menipis sebelum akhirnya melakukan shooting. Saviera Eva Novelia kembali menjadi mesin poin untuk timnya. Ia menyumbangkan 20 poin untuk kemenangan timnya. Sanru akhirnya memenangi laga dengan skor 37-21.

Coach Richard mengaku bangga karena timnya bisa menembus babak playoffs. Ia berencana untuk melatih transisi offense dan defense agar timnya bisa bermain lebih baik lagi di playoffs.

"Meskipun senang kita tidak boleh merasa jemawa. Masih banyak yang perlu dibenahi agar terutama dalam segi transisi. Saya ingin anak-anak bermain lebih santai dan tidak terburu. Selain itu saya juga akan latih fisik mereka mengingat lawan di playoffs nanti akan lebih kuat dalam hal fisik," tuturnya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY