ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Matthew Jefferson mencoba mengatur serangan untuk Mawar Sharon (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Laga terakhir menjadi pembuktian antara putra Mawar Sharon (SMP Mawar Sharon Surabaya) dan Atlass (SMPN 17 Surabaya). Mereka berupaya memenangkan laga kali ini agar tak harus merasakan babak penyisihan di musim berikutnya.

Hasilnya Mawar Sharon lah yang berhasil memenangi laga kali ini dengan skor 24-16. Mereka memanfaatkan kualitas pemain yang merata untuk bisa bermain konsisten pada laga ini.

Pertandingan berlangsung ketat dari awal tip-off. Di kuarter pertama Mawar Sharon memanfaatkan kelengahan lawan yang terlihat telat panas di awal laga. Mereka pun unggul dengan skor 7-2.

Melihat margin skor yang mulai menjauh, Atlass juga tak ingin menyerah begitu saja. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan dan mencoba bangkit di kuarter kedua.

Upaya para pemain Atlass untuk melakukan drive dan tembakan dua angka pun berbuah hasil. Mereka memperkecil ketertinggalan dengan skor 9-6 masih untuk keunggulan Mawar Sharon.

Usai turun minum kedua tim terlihat sudah menemukan pola bermain mereka. Alhasil pertandingan pun semakin seru karena kedua tim saling jual beli serangan. Perolehan skor semakin menipis yaitu 15-12 untuk keunggulan Mawar Sharon.

Mawar Sharon baru tancap gas di kuarter akhir. Rotasi pemain yang dilakukan Njoo Soen Eng , pelatih Mawar Sharon yang kerap disapa Ko Yung ini baru terasa di akhir laga.

Disaat fisik para pemain lawan sudah lengah. Para pemain Mawar Sharon masih terlihat prima. Mereka pun memenangi laga dengan skor 24-16.

Matthew Jefferson Harsono dari Mawar Sharon mengoleksi 8 poin di laga ini. Pemai  forward mereka, Timothy Winston Sugianto juga cukup gemilang di bawah ring, ia mengoleksi 10 total rebound.

Fandi Haliem , assistant coach Mawar Sharon, merasa bersyukur bahwa timnya bisa menang di pertandingan terakhir ini. "Bersyukur karena masih bisa bertahan di babak utama. Musim depan kami akan lebih siap lagi dengan materi pemain yang baru. Kami juga sudah siapkan beberapa pemain rookie yang bisa dilatih untuk musim depan," tuturnya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY