ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abigail mencetak double-double pada pertandingan hari ini. Dia mencetak 12 poin dan 12 rebounds. (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-SMP Masa Depan Cerah Surabaya meraih kemenangan meyakinkan di laga terakhirnya. Melawan SMP Ciputra Surabaya, skuad asuhan Heru Widianto ini tak terbendung sejak tip off bergulir.

Kemenangan dengan skor 29-17 ini tak lepas dari gemilangnya Sallynvina Sally Utomo dan Abigail Suwargo. Kedua pemain ini mencetak double-double pada pertandingan hari ini. Sallynvina mencetak 15 poin dan 12 rebounds, sedangkan Abigail mencetak 12 poin dan 12 rebounds.

“Di musim ini, kedua pemain ini memang jadi poros serangan. Selain itu, instruksi saya dalam bertahan juga berhasil dilakukan anak-anak dengan baik,” ujar Heru.

Pada pertandingan kali ini, MDC menjaga ketat pilar utama Ciputra, Shanice Crystallina Kodradjaja. Pemain berusia 14 tahun ini membukukan 32 poin dari total 47 poin yang dikumpulkan timnya.

Dengan “gangguan” khusus dari MDC, Shanice hanya mampu mencetak lima dari total 26 peluang yang ia peroleh. Tak hanya itu, Shanice juga kerap melakukan pelanggaran yang berbuah personal foul. Tercatat, ia melakukan empat personal foul.

Meski begitu, Shanice juga tampil gemilang pada pertandingan hari ini. Ia berhasil membukukan 11 poin dan 14 total rebounds pada pertandingan hari ini.

Melihat hasil musim ini, Heru akan memperbaiki fundamental anak-anaknya. Terlebih, mereka skuad asuhannya terlalu bergantung ke Abigail dan Sallynvina.

“Musim depan saya akan lebih siapkan lagi fundamental anak-anak. Supaya tidak terporos ke beberapa anak saja,” tutup Heru.

Statistik pertandingan selengkapnya klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY