ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nobel Fabian mencoba bermanufer untuk melewati lawan (Foto: Rizal/DBL Indonesia)

SURABAYA-Skuad putra besutan Nofri Siregar sepertinya akan tidur nyenyak malam ini. Mereka berhasil lolos ke babak playoffs dengan status jauara grup. TFS (julukan SMPN 35 Surabaya) menyapu bersih kemenangan di babak utama Junior DBL East Java Series 2020

Laga terakhir TFS hari ini (30/1) melawan Carolus (SMP Santo Carolus Surabaya). Pertandingan berlangsung sengit dari awal dimulai.

Carolus yang memiliki finishing baik mampu unggul terlebih dahulu. Mereka memimpin perolehan skor yaitu 9-5 di kuarter pertama.

TFS baru tancap gas di kuarter kedua. Mereka memanfaatkan para bigman untuk mendobrak lini pertahanan lawan. Para Bigman yang dimiliki TFS juga memiliki kemampuan shooting yang baik. TFS berbalik unggul dengan skor tipis 18-17 di kuarter kedua.

Pertandingan semakin memanas karena kedua tim bermain dengan tempo yang cepat. Mereka cepat dalam melakukan serangan maupun defense. TFS yang unggul tipis tak ingin mengendurkan serangan.

Begitu juga Carolus yang ingin membalikkan keadaan. Akan tetapi TFS masih mampu menjaga selisih angka, mereka masih unggul tipis 26-25.

Permainan cepat kedua tim di kuarter ketiga membuat fisik mereka terkuras. Tempo pertandingan di kuarter akhir terkesan melambat. Kedua tim sama-sama mencetak 3 poin di kuarter akhir ini. TFS akhirnya menang dengan skor tipis 29-28.

Alifian All Rizky Putra Adi, forward TFS menjadi pemain dengan perolehan skor terbanyak untuk timnya. Ia mencetak 10 poin dari total 29 poin perolehan tim.

Meskipun sanggup lolos ke babak playoffs, Coach Nofri tak ingin skuadnya berpuas diri. "Mungkin benar di game kali ini kita bisa menang. Tetapi hari ini anak-anak main jelek. Mereka terpengaruh tempo bermain lawan. Untuk di playoffs saya akan benahi transisi offense defense yang masih berantakan," ujar coach Nofri.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY