ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ekspresi bahagia Skuad Foursda saat dinyatakan lolos ke playoffs (Foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

SURABAYA-Seakan tak percaya, Ali Machfud pelatih Foursda (SMPN 4 Sidoarjo) tersenyum dari pinggir lapangan sesaat setalah skuadnya memenangkan laga terakhirnya. Foursda mengalahkan Sanmar (SMP Santa Maria Tulungagung) dengan skor meyakinkan 22-8. Hasil ini sekaligus mengantarkan mereka menjadi juara grup dan lolos ke babak playoffs.

Foursda yang sudah mengoleksi dua kemenangan di laga sebelumnya semakin percaya diri di pertandingan ini. Pada paruh awal laga mereka langsung unggul dengan skor 12-3. 

Memasuki paruh akhir laga Foursda semakin leluasa untuk melancarkan serangan. Hal ini membuat Sanmar semakin scoreless karena sibuk bertahan. Foursda akhirnya memenangi laga dengan skor 22-8.

Pada pertandingan kali ini Foursda mencuri banyak poin dari kesalahan turnover yang dilakukan lawan. Dari 23 turnover, mereka  berhasil mengoleksi 12 poin.

Cut Dea Rachmandi kembali menjadi mesin poin untuk timnya dengan mengoleksi 8 poin dan 7 rebound. Meskipun menang dan berhasil lolos ke big eight, Coach Ali sebenarnya tak menyangka bahwa timnya bisa lolos ke playoffs.

"Saya sudah persiapkan tim ini sejak lama, mereka juga sering mengikuti kompetisi. Tetapi yang bikin saya nggak nyangka adalah karena mereka banyak didominasi pemain rookie. Beruntung para pemain bisa percaya diri dan bisa bersaing," kata coach Ali.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY