ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jordan Winarta berusaha menerobos ketatnya pertahan SMPN 1 Mojokerto. (Foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

SURABAYA – Putra SMP Ciputra Surabaya harus jatuh bangun di laga terakhir fase grup. Melawan SMPN 1 Mojokerto yang sama-sama mengantongi dua kekalahan, Ciputra akhirnya bisa memenangi laga dengan skor tipis 30-26.

Sempat ketat 6-6 di kuarter pertama, skuad asuhan Soewondo  ini mulai makin trengginas di kuarter kedua. Pertahanan ketat dari SMPN 1 Mojokerto yang digalang oleh Ferdy Annas Caissara perlahan dibongkar. Berawal dari freethrow Stanley Nathael E. mereka pun berangsur memperlebar margin.

SMPN 1 Mojokerto sendiri tak mau ketinggalan dalam mengejar ketertinggalan. Mereka tampak bermain lebih beran dalam menembak. Alhasil, Nicholas Nathanael Novrosa Roring yang melakukan tembakan threepoint mampu melesak mulus ke dalam ring. Meski begitu CIputra masih unggul tipis 11-12 hingga turun minum.

Di kuarter tiga, pertandingan berlangsung semakin panas. Enam poin yang dilesakkan Ciputra di awal kuarter secara beruntun ini seolah pupus setelah  Ferdy Annas Caissara kembali on fire.

Ferdy membalas melalui enam poin dan membuat skor kembali menipis menjadi 19-20. Puncaknya, di kuarter empat , Nicholas Nathanael Novrosa Roring yang melakukan penetrasi berhasil membuat SMPN 1 Mojokerto berbalik unggul. Bahkan, momentum on fire ini membuat mereka unggul 26-23 hingga akhir kuarter keempat.

Hal ini membuat Soewondo kembali menenangkan anak-anaknya. Ia pun memberikan suntikan motivasi agar mereka kembali tampil on perform. “Anak-anak ini selalu over PD ketika sudah unggul. Terlalu sibuk meneyerang sampai lupa bertahan,” tambahnya.

Stanley Nathael E. dan Jason yang tampil di satu menit akhir pertandingan membuat asa mereak muncul. Mereka berhasil membalikkan keadaan dan membuat timnya memenangi laga dengan skor 30-26.

Untuk mengarungi musim depan, Soewondo akan memperbaiki defense anak asuhnya. Pasalnya mereka kerap kurang fokus. Terlebih ketika unggul.

“Kalau sudah terlena ini yang bahaya. Makanya, ini akan saya perbaiki lagi supaya lebih siap musim depan,” ujar Soewondo.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY