ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ekspresi kemenangan Lions setelah melangkah ke playoffs (foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

SURABAYA-Langkah SMP IPH East Surabaya menuju babak playoffs berhasil mereka pastikan hari ini. Melawan SMP Charis National Aacedemy, skuad asuhan David Adiwardhana ini menang meyakinkan dengan skor 42-17.

Menurut David hal ini tak lepas dari pattern yang sukses dilakukan anak-anaknya. Tak hanya itu, Joanne dan kolega juga bermain lebih percaya diri dibanding laga sebelumnya.

“Semua instruksi yang saya berikan berjalan mulus hari ini. Saya sangat bangga dengan mereka,” ujar David.

Hal ini terbukti dari tingginya efektivitas fieldgoal yang diraih Lions -sebutan SMP IPH East Surabaya-. Dari 43 peluang emas yang mereka buat, 20 diantaranya berbuah angka. Mereka juga punya defense yang sangat solid. Tercatat, 46 serangan dari Charis National Academy berhasil dimentahkan Keshia Tjahjadi dan kawan-kawannya.

Selain itu, kemenangan Lions juga tak lepas dari torehan Keshia Tjahjadi dan Joanne. Keduanya membukukan double-double. Keshia membukukan 18 poin dan 10 rebounds. Sedangkan Joanne membukukan 11 points dan 12 total rebounds.

Untuk bisa meraih target mereka melangkah ke Semifinal, David akan meningkatkan kekompakan timnya. Pasalnya, beberapa kali antara rookie dan senior masih seirng saling menyalahkan di lapangan.

“Tapi di hari ini mereka jauh lebih baik. Komunikasi berjalan dengan baik. Tidak saling egois. Saya pasti akan terus mengingatkan supaya tidak saling menjatuhkan tapi saling mendukung,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY