ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Angelo Matthew mencoba mendobrak penjagaan lawan dan melakukan lay-up. (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Sempat tertinggal di awal laga tak membuat para pemain AC1 (SMP Angelus Custos 1 Surabaya) patah semangat. Mereka terus berusaha menempel perolehan skor dan akhirnya memenangi laga terakhirnya atas Vita (SMP Vita Surabaya) dengan skor 28-22.

Laga sengit sudah ditampilkan kesua tim dari awal tip-off dilakukan. Mereka saling jual beli serangan dan mencetak angka. Akan tetapi Vita yang berhasil unggul terlebih dahulu di paruh awal laga dengan skor 10-8.

Selisih kecil ini membuat AC1 tetap bersemangat mengejar perolehan poin. Akan tetapi Vita yang sudah unggul semakin percaya diri melancarkan serangan mereka mencetak 10 poin di kuarter ketiga sedangkan AC1 hanya mencetak 7 poin.

Dominasi Vita masih terasa di awal kuarter keempat. AC1 baru mendapat momentum di sisa waktu dibawah 2 menit kuarter akhir.

Tembakan tiga angka yang dilesatkan Angelo Matthew berhasil menyamakan kedudukan menjadi 22-22. Tak lama kemudian serangan lawan yang terburu-buru langsung mereka antisipasi. Bola dialirkan dengan cepat dan Steven Arya berhasil membalikan keadaan dengan tembakan dua angka.

Karena berada dalam situasi yang tertekan, Vita membuat banyak kesalahan salah satunya turnover. Hal ini yang coba dimanfaatkan AC1 untuk memperlebar margin poin. Hasilnya mereka memenangi laga dengan skor 28-22.

Steven dan Angelo menjadi pemain dengan perolehan skor terbanyak untuk kemenangan timnya. Steven mencatak 8 poin sedangkan Angelo mencetak 7 poin.

Savero Seisa Mubin , pelatih AC1 merasa keberuntungan sedang berpihak kepada skuadnya. "Bersyukur tahun ini masih diberikan kesempatan untuk bertahan di babak utama. Hari ini anak-anak benar-benar berjuang untuk itu. Musim berikutnya harus lebih baik lagi dengan materi pemain yang baru dan lebih siap," ujarnya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY