ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA - Setelah mengetahui sepak terjang top scorer dan top rebounder babak penyisihan Junior DBL East Java Series 2020, kini giliran kalian wajib tahu siapa yang jago assist di kompetisi ini. Inilah sepak terjang 5 pemain yang menjadi top assist sepanjang babak penyisihan Junior DBL East Java Series 2020.

1. Daud Febriwianto Rama Bangun (SMPN 1 Blitar) 3 game: 18 assist

Kepintaran Daud dalam mengolah bola basket tak perlu diragukan lagi. Ia adalah salah satu pemain yang punya visi yang sangat bagus. Hal itu diperlihatkan dari caranya memberikan umpan matang pada sang rekan. 

Hal itu dibuktikannya langsung di pertandingan kedua. Meski hanya mengemas 8 poin. Tapi kepintarannya melihat sang rekan yang dalam posisi menguntungkan jadi alasannya. 9 kali assist ia berikan untuk memberikan kemenangan bagi timnya.

2. Jason Wangsa (SMP Petra 4 Sidoarjo) 3 game: 15 assist

Duetnya bersama sang kembaran, Justin Wangsa, selalu merepotkan pertahanan lawan. Jika Jason mendapat marking ketat dan kesulitan dalam mencetak poin. Maka assist adalah jawabannya. 

Melawan Singapore National Academy di laga terakhirnya. Jason berhasil memperlihatkan permainan yang menarik. Selain mengemas 14 poin, guard Petra 4 Sidoarjo itu juga memberikan 7 assist untuk sang rekan.

3. Arnoldus Putra Adi Santoso (SMP Yos Soedarso 3 Blitar) 3 game: 12 assist

Dibalik kemenangan fantastis Yos Soedarso 3 Blitar atas SMPN 1 Mojokerto. Ada peran krusial dari Arnoldus. Lewat 8 assist yang ia lakukan, rekan setim pun punya kesempatan yang sama dalam mencetak poin.

4. Daniel Nicholas Delin (SMP Petra 3 Surabaya) 3 game: 11 assist

Daniel tak hanya jadi mesin pencetak poin bagi Petra 3. Permainan kolektif yang ia bangun pun berhasil menciptakan kemenangan bagi Petra 3. Terbukti saat melawan Gloria 1, Daniel mencatatkan 9 kali assist.

5. Raffael Panji Amadeus (SMP Petra 3 Surabaya) 3 game: 10 assist

Rekan setim Daniel ini juga punya peran besar bagi serangan Petra 3. Poin demi poin yang dihasilkan Petra 3, adalah buah dari kerja kerasnya membaca situasi permainan. Di laga terakhirnya, Raffael mengemas 13 poin dan 9 assist.(*)

Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di mainmain.id

1. Tahu gak hari ini 2 Februari Hari Ukulele Dunia: Ternyata Bayi Gitar Itu Bukan Dari Hawaii ?

2. Keren nih! Fanbase Agnez Mo Masuk Top 3 Leaderboards iHeart Awards Bareng ARMY

3. Wah, kalian wajib tahu ini, Ada Boba di 117 Emoji Baru yang Rilis Tahun 2020

4. Padahal banyak developer game sudah siap bikin kejutan, tapi Coronavirus Bikin Taipei Game Show 2020 Dibatalkan

5. Tahu kah kalian, 2 Februari itu bukan sekedar tanggal cantik, tapi World Wetlands Day: Ini 7 Lahan Basah Indonesia yang Masuk Situs Ramsar

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY