ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Saviera menjadi pemain paling produktif pada pertandingan hari ini. ia mencetak 13 poin untuk kemenangan timnya. (foto: Gaby for DBL Indonesia)

SURABAYA - Setelah kita membahas sepak terjang pemain basket putra peraih top score, top rebounder, dan top assist di Junior DBL East Java Series 2020, kini giliran kita geser ke pemain putri. Musim ini ada banyak pemain basket putri yang penampilannya luar biasa di sepanjang babak penyisihan Junior DBL East Java Series 2020.

Pembahasan pertama kita mulai dari mereka yang masuk daftar top score. Siapa saja ya mereka?

Top Scorer

1. Saviera Eva Novelia (SMPN 3 Waru, Sidoarjo) 3 game: 55 poin

Salah penampilan impresif Saviera terjadi saat SMPN 3 Waru, Sidoarjo berlaga lawan SMP Yos Sudarso 3 Blitar. Saat itu pemain berusia 15 tahun itu tampil on fire. Dia mencatatkan 13 dari total 26 poin kemenangan timnya. Dia juga menyumbangkan sembilan total rebounds serta empat steal untuk kemenangan timnya.

2. Clarissa Aureliya (SMPN 1 Blitar) 3 game: 51 poin

Kapten tim SMPN 1 Blitar ini memang tampil impresif di tiga laga yang dilakoninya. Tapi, penampilannya paling mengesankan terjadi saat laga do or die saat bertemu SMP Petra 3. Di laga itu dia menjadi pengatur serangan dan pencetak poin. Di laga itu dia menyumbangkan 19 poin dan 2 assist.

3. Michelle Angelina (SMP Kolose Santo Yusup 2 Malang) 3 game: 46 poin

Doi punya peran luar biasa di balik kemenangan laga sengit antara SMP Kolese Santo Yusup 2 Malang melawan SMP Nation Star Academy. Di laga yang harus berakhir lewat dua kali babak overtime itu Michelle Angelina berhasil mengemban tugas sebagai motor serangan Kosayu 2.

Dia berhasil melaksanakan dengan baik. Kepintarannya dalam memaksimalkan tiap peluang menjadikannya salah satu pemain yang sulit untuk dikawal pertahanan lawan. Michelle mampu menunjukkan permainan terbaiknya di laga pamungkasnya bersama Kosayu 2. Lewat tusukan tajam dan skill yang dia tunjukkan, Tak heran jika Michelle bisa jadi top skor timnya. Ditambah, akurasi shooting yang dia miliki membuatnya berhasil menyumbang 24 dari 47 total poin Kosayu 2.

4. Joanne (SMP IPH East Surabaya) 3 game: 44 poin

Salah satu penampilan tak terlupakan Joanne di babak penyisihan Junior DBL musim ini adalah saat dia berlaga menghadapi SMP MDC Surabaya. Pemilik nama Joanne Amabel itu menjadi pemain paling produktif di pertandingan kali ini. Guard Lions Surabaya ini mencetak double-double dengan 17 poin dan 11 rebound.

5. Shanice Crystallina Kodradjaja (SMP Ciputra Surabaya) 3 game: 43 poin

Laga SMP Ciputra Surabaya melawan Charis National Academy bisa jadi tak terlupakan bagi Shanice. Di laga itu dia berhasil mendongkrak performa timnya. Bagaiamana tidak, pemain berusia 14 tahun ini mencatatkan double-double dengan 19 poin dan 10 total rebounds.(*)

 

Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di mainmain.id

1. Sebelum nonton filmnya, yuk baca dulu Sinopsis 'Mangkujiwo', Lahirnya Kuntilanak akibat Keserakahan Manusia

2. Apa yang terjadi hari ini beberapa tahun lalu? 3 Februari 1995, Collins Perempuan Pertama Terbangkan Pesawat Luar Angkasa

3. ARMY Wajib Masuk....Rap Funky ala J-Hope BTS di Video Trailer Comeback ‘Outro: Ego’

4. Main PUBG Mobile? Kamu harus ikuti Update Baru PUBG: Ada Mini Game Bertema 'Cyber Space'?

5. Ada yang sudah nyoba fitur dark mode di WhatsApp? Uji Coba Dark Mode WhatsApp Masih Banyak Bug

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY