ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nathania Callysta (kiri) memeluk rekannya sebagai ekspresi bahagia lolos ke fantastic four. (Foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

SURABAYA-Pada lanjutan babak big eight Junior DBL East Java Series 2020. Putri One Blitar (SMPN 1 Blitar) menjamu Sanru (SMPN 3 Waru, Sidoarjo). One Blitar keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 25-23.

Kurangnya koordinasi dan komunikasi antar pemain di tengah pertandingan membuat One Blitar harus tertinggal terlebih dahulu di awal laga. Mereka harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 10-4 di kuarter pertama.

Dominasi ini berlanjut di kuarter kedua. Sanru memanfaatkan lengahnya transisi One Blitar yang kerap telat. Hal ini pun memnbuat mereka semakin ungul dengan skor 15-8 hingga akhir kuarter kedua.

One baru mendapatkan momentum serangan di kuarter ketiga. Tembakan dua angka Nathania Callysta Nareswari Sagita berhasil bersarang di jala lawan. Ia berhasil membalikan keadaan menjadi 18-16 untuk keunggulan One di akhir kuarter ketiga.

Memasuki kuarter keempat, fisik kedua tim sudah mulai menurun. Coach Dimas Aji  menginstruksikan kepada skuadnya untuk memberikan penjagaan lebih kepada pemain kunci lawan. Hal ini membuat lawan scoreless dan One Blitar berhasil mempertahankan keunggulan dan memenangi laga.

Selain menciptakan momentum bagi timnya. Nathania juga mencatatkan namanya sebagai penyumbang skor terbanyak untuk timnya. Ia mencetak 11 poin dari total 25 poin perolehan tim.

"Bersyukur sekali akhirnya bisa lolos ke babak fantastic four. Sayangnya di awal tadi kita kalah siap dengan lawan. Saya akui SMPN 3 Waru ini bukan lawan yang mudah mereka sangat bagus. Beruntung kita mendapat momentum dan bisa membalikan keadaan. Kuncinya hanya fokus," begitu kata coach Dimas Aji.

Di babak fantastic four nanti skuad One Blitar sudah ditunggu oleh Foursda (SMPN 4 Sidoarjo). "Saya sempat lihat permainan mereka. SMPN 4 Sidoarjo punya pemain dengan daya juang yang tinggi, hampir sama dengan skuad saya. Maka dari itu mental harus lebih kuat," tutup coach Dimas.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY