ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Armando Frederik Kaize, Bigman Honda DBL All Star 2019.

Hola DBL Lovers! Siapa diantara kalian yang ingin jadi pemain basket atau sudah membela tim basket di sekolah kalian? Terkadang postur menjadi salah satu faktor penting untuk para pemain basket ya.

Jika kamu punya perawakan yang tinggi dan berbadan besar jangan khawatir. Kamu bisa menjadi bigman handal seperti salah satu pemain DBL All Star 2019, Armando Kaize.

Beberapa fungsi Bigman dalam sebuah tim adalah melakukan rebounds atau finishing under basket. Hal-hal itu yang bisa membuat kamu menjadi bigman handal.

Kali ini salah satu trik yang akan dibahas adalah finishing underbasket. Kamu bisa melakukan mikan drill. Apa itu mikan drill?

Mikan drill adalah latihan finishing underbasket lewat sisi kiri dan kanan ring secara bergantian. Pastikan bolanya masuk ya teman-teman.

Salah satu manfaat lain dari latihan ini adalah dapat melatih rebound kamu. Pasalnya, ada drill lain yang mengharuskan kamu rebound setelah bolanya masuk dan langsung kembali melakukan finishing underbasket.

Gerakan mikan drill ini sebenarnya mirip dengan gerakan lay-up. Ketika melakukan finishing di sisi kanan, tumpuan menggunakan kaki kiri. Sedangkan sebalikya ketika melakukan finishing dari sisi kiri, tumpuan menggunakan kaki kanan.

Latihan ini juga bisa dilakukan dengan cara reverse membelakangi ring. Kuncinya, pantulkan bola ke papan ketika melakukan finishing agar mudah masuk kedalam ring.

DBL Play Tricky Trick pernah membahas teknik latihan ala bigman ini lho! Coba kamu cek video berikut ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY