ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Albertus Alfin Hantanto, pemain Sanmar Tulungagung, berusaha melakukan jumpshot. (Foto: Rizal/DBL Indonesia).

Dalam basket seorang pemain harus dituntut bisa memanfaatkan tiap peluang yang didapat. Salah satunya adalah lewat tembakan tiga poin ini. Sebab lewat kesempatan ini kalian bisa berkontrobusi poin hingga menjadi penentu kemenangan. 

Cassiopeia Manuputty, anggota tim Honda DBL Indonesia All-star 2011 ini masih berbagi trick fundamental dalam basket. Setelah mendapat ilmu baru tentang lay up. Kali ini kalian akan punya skil agar shooting three point kalian efektif.

Cio (sapaan Cassiopeia Manuputty) tak sendirian, pada episode ini ia bersama coach Dimaz Muharri memberikan cara untuk gampang mencetak tiga poin. Selain itu, mereka juga membagikan tiga spot terbaik ketika melakukan three point shoot.

"Spot terbaikku pertama adalah wing sebelah kanan. Karena aku biasanya melakukan three point shoot dari area ini," ujar Cio.

Bagian mana aja sih yang efektif buat melakukan three point shoot? 

Pertama corner spot. Bagian ini terletak pada three point line dan sejajar kanan kiri dengan ring basket. Kedua, wing spot. Posisinya terletak di bagian luar three point line dan 45 derajat dari posisi corner spot. Ketiga, top spot. Terletak di luar garis tiga poin dan sejajar dengan free throw line. 

Biar kalian punya efektifitas tembakan tiga poin yang tinggi, jangan lewatkan tips berikut ini. Pertama, lakukan repetisi di tiap spot agar dapet feelnya saat menembak. Dan terakhir harus percaya diri.

"Kuncinya harus banyak shooting baik saat latihan atau pertandingan. Jadi ketika kalian berlatih shooting saat latihan dan banyak yang gagal, nggak apa. Yang penting waktu pertandingan kalian harus bisa memaksimalkannya," tambah coach Dimaz. 

Udah paham belum sama materi diatas? Kalau masih belum, tonton video dibawah ini agar lebih menguasai. Selamat berlatih. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY