ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cut Dea, forward Foursda saat mencoba melewati penjagaan lawan (Foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

Ball handling adalah salah satu hal yang wajib dimiliki oleh pemain basket. Sebab ketika punya ball handling yang bagus, maka akan bisa melakukan drive dan lolos dari kawalan lawan. Nah gimana apa kalian udah punya ball handling yang kuat?

Jika kalian ingin mengembangkan teknik ball handling. Maka beberapa cara ini adalah solusinya. Langsung diajarkan dari pemain basket terkenal di Indonesia. Kalian akan punya ball handling layaknya pemain profesional. Yuk simak. 

 

Ball Handling Small Man Widyantaputra Teja dan Kaleb Ramot

 

Dua pemain kenamaan asal Stapac Jakarta ini punya cara tersendiri untuk membuat ball handling kalian makin impresif. Pertama, lakukan low dribble. Cukup bentuk posisi kuda-kuda dengan tekuk lutut hingga 90 derajat. Dan lakukan dribhle dibawah lutut secara cepat dan kontinu. 

Setelah cukup dengan low dribble. Angkat sedikit tubuh kalian dan lakukan dribble hingga didepan dada. Teknik ini disebut medium dribble. 

Terakhir high dribble. Cukup angkat sedikit dribble kalian hingga berada pas dengan kepala. Jangan lupa untuk menjaga power dribble kalian di tiap gerakannya. Dan tempatkan tangan pasif kalian didepan untuk melakukan protect ball.

 

Trik Agar Bola Lengket ala Arlan Sitorus

 

Pemain asal Cirebon ini tak perlu diragukan lagi soal ball handlingnya. Setelah menimba ilmu di Amerika, Arlan pun punya skill ball handling yang menawan. Keistimewaannya terletak pada lengketnya bola saat ia melakukan dribble. Yuk simak caranya.

Lakukan dua teknik dribble berbeda dengan dua bola. Ketika tangan kanan melakukan low dribble, maka tangan kiri harus melakukan high dribble. Sesekali lakukan pergantian posisi ketinggian pada tangan tanpa menghentikan dribble.

Selanjutnya ada dribble knockout. Pada teknik ini punya tingkat kesulitan yang tinggi. Pasalnya kalian harus bisa protect dan steal the ball dalam jangka waktu bersamaan. 

Caranya ajak teman kalian untuk lakukan dribble saling berhadapan, lakukan protect dan steal the ball. Fokus kalian harus tertuju pada menjaga bola yang kalian dribble dan mencuri bola teman kalian secara bersamaan. 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY