ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA-Salah satu laga yang sarat akan gengsi adalah pertemuan antara runner-up musim lalu, SMP Petra 1 Surabaya dan tim yang memulai langkahnya lewat babak penyisihan, SMPN 12 Surabaya. Kedua tim punya keunggulan masing-masing. Oleh karena itu adu taktik dari kedua pelatih pun akan menjadi bumbu pada laga ini.

Petra 1 yang diarsiteki Liem Filixs ini memulai babak grup dengan buruk. Pasalnya mereka harus terjegal di laga pertama saat melawan SMP Xin Zhong Surabaya. Tapi kekalahan itu makin menumbuhkan semangat Cliff Louis dan rekannya untuk bisa meraih poin penuh di sisa laga.

Benar saja, dua laga berikutnya mereka lalui dengan kemenangan manis. Lewat kemenangan itu, Petra 1 pun berhasil menjadi pemuncak grup karena unggul goal difference. 

Kekuatan Petra 1 pun tak jauh berubah dari musim lalu. Kali ini duet Cliff Louis dan Vincent Widiyanto siap membombardir pertahanan SMPN 12 Surabaya. Kontribusi keduanya pun cukup mentereng, lewat catatan total 60 poin dan 38 rebound dari tiga laga.

"Semakin hari anak-anak menunjukan peningkatan dari pertandingan ke pertandingan. Saya ingin mereka main lebih ciamik lagi di empat besar nanti. Setidaknya bisa kembali lolos ke final," kata coach Filixs.

Meski mengawali langkah dari babak penyisihan, tapi kekuatan SMPN 12 Surabaya tak bisa dipandang sebelah mata. Empat laga dengan sapu bersih kemenangan jadi buktinya. Oleh karena itu, Rholas (sebutan tim SMPN 12 Surabaya) bakal menjadi lawan sepadan bagi Petra 1.

Jika Petra 1 punya duet Cliff Louis dan Vincent Widiyanto. Maka Rholas juga punya duo guard dan center, Andang Ramadhan Rizky Putra dan Muhammad Zakky Dikmansyah.

Andang dan Zakky adalah duet lengkap yang dimiliki Rhoolas. Andang yang punya kecepatan mampu diimbangi dengan efektifitas mencetak poin dari Zakky. Sebagai bukti dari empat laga, keduanya mencetak 74 poin. Oleh karena itu, coach Koen Bimantoro mengaku siap menghadapi permainan Petra 1.

"Kalau soal yakin, ya memang harus yakin. Saya sudah sedikit tau kekuatan lawan. Kita juga pernah bertemu di kompetisi lain. Semoga penampilan kami bisa lebih baik lagi di babak empat besar," ujar coach Bimo.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY