ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mainbasket Bareng KFC - Surabaya

Dibuka dengan Basketball Clinic untuk Siswa SDN Kaliasin 1 Surabaya

DBL Indonesia - 08 February 2020

SURABAYA - Event kece Mainbasket Bareng KFC resmi dimulai. Di Surabaya, acara yang bakal berlangsung sepanjang tahun itu digelar di KFC Basuki Rahmat, Sabtu (8/2). Acara ini dibuka dengan kegiatan Basketball Clinic.

Peserta Basketball Clinic merupakan siswa-siswi dari SDN Kaliasin 1 Surabaya. Mereka tergabung dalam ekstrakurikuler basket di sekolah tersebut. Mereka diajarkan banyak teknik dasar permainan basket. Para siswa yang terdiri dari kelas tiga sampai kelas enam ini terlihat sangat antusias mengikuti setiap arahan coach dari DBL Academy.

“Senang sekali belajar basket di sini. Karena banyak permainannya bareng coach,” ujar Akbar Zeva, siswa kelas 6 yang ikut menjadi peserta di Basketball Clinic hari ini.

Anak-anak belajar banyak hal di sini. Para pelatih mengenalkan teknik dribble, passing, dan juga shooting yang benar. Beberapa dari mereka sudah mengenal teknik tersebut.

Muhammad Hidayatullah Al Muslim, salah satu coach kegiatan ini mengatakan, ada strategi khusus untuk coaching clinic kali ini. Sebab pesertanya adalah anak-anak.

"Kalau sasarannya anak-anak metode latihannya harus diselingi dengan games supaya mereka nggak boring. Kalau sasarannya dewasa mungkin poinnya bisa di teknik dan fisik. Tapi kalau ini tadi kita kombinasikan sama permainan," jelasnya

Strategi latihan yang variatif dan menyenangkan dari coach membuat semangat para siswa ini tetap onfire meski cuaca siang ini sangat terik.

“Biasanya kalau latihan di sekolah mereka selalu minggir kalau panas seperti ini, tapi ini tadi mereka tetap semangat berlatihnya.”, ucap Bambang Kodikiantoro, guru olahraga sekaligus pembina ekstrakurikuler basket SDN Kaliasin 1 Surabaya.

Pada akhir kegiatan, coach juga membagikan sejumlah hadiah untuk peserta yang paling aktif dan bisa menjawab pertanyaan yang diajukan terkait kegiatan siang ini.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY