ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TC Honda DBL Indonesia All-Star 2019

Hadapi Louvre Surabaya, Putra All-Star Perkuat Finishing dan Transisi

Bramantyo Brata - 16 February 2020
Putra All-Star yakin bisa imbangi pemainan Louvre Surabaya.

SURABAYA - Usai melakukan quality time bersama Sabtu (15/2), hari ini (16/2) tim Honda DBL Indonesia All-Star 2019 kembali melakukan latihan. Hal itu dilakukan karena Minggu sore mereka akan kembali menjalani scrimmage game. Inilah ujicoba terakhir sebelum para calon bintang basket tanah air ini berangkat ke Amerika Serikat, Selasa (18/2).

Dalam scrimmage game hari ini tim putra akan berhadapan dengan salah satu tim basket profesional kebanggan Surabaya, Louvre. Tentu Louvre akan menjadi lawan yang tak mudah bagi para pemain All-Star melihat torehan positif yang terus mereka capai di liga IBL.

Untuk itu, Dhimas Anis dan Cahyandri sebagai pelatih tim putra akan memperbaiki kekurangan yang terjadi pada scrimmage game pertama, Jumat (14/2).

"Para pemain masih punya masalah dalam hal percaya diri terutama pada bigmannya. Mereka masih sedikit ragu-ragu melakukan finishing. Hal lainnya adalah soal transisi serangan yang menurut saya masih kurang efektif," ujar coach Dhimas.

Untuk itu pagi ini tim putra menjalankan beberapa latihan pola bermain. Mereka juga mencoba menambah variasi serangan yang bisa digunakan saat bertanding nanti agar tidak monoton.

"Pastinya kalau ada latihan offense juga akan ada latihan finsihing. Karena percuma kalau offense yang sudah bagus tetapi banyak peluang yang terbuang. Hari ini akan lebih memaksimalkan para shooter juga untuk lebih berani menembak, agar bisa jadi opsi untuk menambah angka juga. Sebab Louvre punya banyak bigman," jelas coach Dhimas.

Ia juga melihat manfaat dari kegiatan bounding yang dilakukan di hari sebelumnya. Para pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2019 baik putra maupun putri mendapat kesempatan untuk hangout bersama. Salah satunya nonton film di bioskop. (baca juga: All-Star Nobar 'Birds of Prey', Adegan Berantem jadi Favorit)

"Untuk bisa bermain enjoy di lapangan, tentunya kita harus kenal juga satu sama lain. Dengan kegiatan di luar basket kemarin bikin anak-anak jadi banyak ngobrol dan bisa lebih dekat," tutup coach Dhimas. Untuk mempersiapkan scrimmage game terakhir hari ini, anak-anak All-Star Minggu pagi ini berlatih di sport center di daerah Puncak Permai Surabaya.(*)

Baca juga: Putri All-Star Siap Bangkit di Scrimmage Melawan Tim PON Jatim

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY