ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebagai seorang pemain basket pasti kalian paham dengan peraturan FIBA yang telah dibuat dan disepakati bersama. Tapi kalian sadar nggak kalau ternyata ada salah satu negara di Asia yang punya peraturan sendiri?

Yap, itulah Korea Utara. Negeri yang dipimpin oleh Kim Jong Un ini punya peraturan unik dalam bidang basket. Beberapa peraturan yang telah dibuat akan bikin kalian tercengang. Yuk simak peraturan basket yang unik dari Korea Utara.

Pertama soal tembakan tiga poin. Dilansir dari Reddit di Korea Utara, jika lemparan dari luar garis three point masuk, maka tim itu akan mendapatkan empat poin.

Kedua, saat pemain melakukan dunk, maka timnya tidak cuma dapat dua poin melainkan tiga poin.

Nggak cuma itu, free throw di Korea Utara juga punya peraturan berbeda masalah perolehan poinnya. Jika seorang pemain berhasil melesakkan bola kedalam ring, maka timnya akan mendapat satu poin. Dan jika pemain itu gagal mengeksekusi free throw, maka perolehan poin timnya akan dikurangi satu poin.

Terakhir, soal peraturan mencetak angka di tiga detik penghujung laga. Jika seorang pemain berhasil mencetak poin di tiga detik menjelang berakhirnya pertandingan. Maka tim itu mendapatkan delapan poin secara langsung. Meskipun pemain itu mencetak angka di dalam atau luar garis three point.

Nah, gimana? gokil banget kan. Kalau di daerahmu ada aturan khusus nggak sih buat main basket waktu sore hari? tulis di kolom komentar ya!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY