ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abraham Damar Grahita

Tak bisa dipungkiri para pemain basket di Indonesia kebanyakan memiliki tubuh yang relatif kecil. Dampaknya, small man kerap kesulitan saat melakukan shooting. Apalagi ketika dijaga ketat oleh big man lawan.

Nah, salah satu trik yang kerap dilakukan untuk mengakalinya adalah dengan gerakan step back. Gerakan ini cukup ampuh untuk memberi space dalam melakukan tembakan. Trik ini juga bisa kamu gunakan saat bermain 3x3 loh. Biar makin jago, yuk baca tips dari Abraham Damar Berikut ini.

 

Lakukan Drive Dengan Posisi yang Benar

Sebelum melakukan step back, kamu harus memastikan arah dan kuda-kuda drivemu benar. Angle drive yang tepat juga akan semakin menyulitkan lawan untuk merebut bola dari penguasaanmu. Dengan begitu lawan akan terpancing mengikuti arah gerakanmu.

 

Berikan Body Contact Pada Lawan

Kamu nggak boleh ragu untuk memberikan body contact pada lawan yang sedang menjagamu. Bahkan sebisa mungkin berikan sedikit gertakan agar lawan semakin terpancing dengan gerakan yang kamu buart. Jangan lupa juga untuk menjaga kokohnya kuda-kuda agar kamu tak terjatuh saat melakukan body contact.

 

Buat Jarak untuk Ruang Tembak

Setelah berhasil mendorong mundur penjagaan bigman lawan. Berikan jarak atau space dengan mundur dua langkah dengan cepat. Ketika lawan sudah menjauh segera tembakkan bola ke sasaran. Dengan space yang cukup luaas ini, kamu jadi punya posisi menembak yang lebih luar. oiya, trik ini juga sering bikin lawan ankle breaker loh!

Agar lebih jelas memahami trik ini. Kamu bisa tonton video tricky tricks berikut ini. Pemain timnas, Abraham Damar Grahita akan memperagakannya dengan baik.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY