ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL Indonesia All-Star 2019 ke Amerika Serikat

Ditanya Potensi Skuad All-Star 2019, Ini Jawaban Jordan Lawley

DBL Indonesia - 22 February 2020

LOS ANGELES - Tiga musim berturut-turut skuad Honda DBL Indonesia All-Star berkesempatan mendapatkan program pelatihan dari trainer sejumlah bintang NBA, Jordan Lawley. Menurut Jordan, skuad All-Star 2019 ini punya potensi yang luar biasa. Sebab mereka selalu belajar dengan sunguh-sungguh.

"Saya melihat ada ketulusan, ada kesungguhan dari masing-masing student athlete ini. Ini bisa jadi kunci sukses mereka," kata Lawley.

Lawley merasakan sendiri kesungguhan skuad All-Star 2019 dalam mempelajari basket. Hal tersebut menurut Lawley merupakan sesuatu yang langka. (Baca juga: Keren! Skuad All-Star Dapat Pelajaran Baru dari Jordan Lawley).

Dia membandingkan dengan ribuan anak lain yang tiap tahun berdatangan ke tempat pelatihannya. "Ribuan anak tiap tahun datang ke sini, tiap minggunya. Tapi seringkali mereka hanya terkesan menerima begitu saja materi dari trainer. Kurang terlihat kegigihannya," terangnya. 

Lawley juga melihat anak-anak All-Star memang passion yang tinggi pada olahraga, khususnya basket. Hal itu yang memudahkan para trainer untuk melatih mereka.

Meskipun sudah bekerjasama dengan DBL Indonesai selama tiga tahun, tapi Jordan menegaskan bahwa materi yang disampaikannya tiap tahunnya mengalami penyesuaian. Memang ada beberapa latihan atau mekanisme yang menyesuaikan regulasi NBA atau WNBA, tapi pelaksanaannya juga harus tetap menyesuaikan perkembangan zaman.

Lawley juga berupaya memaksimalkan program latihan yang diikuti skuad All-Star. Sebab program pelatihan yang diikuti bibit-bibit muda basket Indonesia itu cukup singkat.

Dalam program latihan tahun ini, Lawley berfokus pada membangun pondasi bermain basket anak-anak All-Star. Salah satunya dia fokuskan pada bagaimana melakukan opsi-opsi finishing dan attacking. Juga tentunya konsep-konsep bertahan. "Jadi saya memang tidak memberikan banyak materi berbeda. Saya hanya fokusnya pada konsep dasar itu," ujarnya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY