ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menurut riset yang dimuat New York Times, para pemain basket berkesempatan untuk menikmati kesuksesan hidup karena hobinya tersebut. Mereka terbiasa mendapatkan kebiasaan-kebiasaan yang tanpa disadari menjadi pelajaran hidup di masa yang akan datang. Simak ulasannya berikut ini.

Fokus

Dalam permainan para pemain diharuskan untuk mencetak angka dengan memasukan bola kedalam ring yang adalah satu target yang relatif kecil. Mereka terbiasa untuk fokus dalam pertandingan maupun mencetak angka jika ingin memenangkan pertandingan.

Kerja Keras

Mungkin sudah banyak ungkapan bahwa bakat bisa dikalahkan dengan kerja keras. Banyak pemain basket yang memulai karirnya bahkan bukan sebagai pemain basket. Mereka sadar bahwa bakat saja tak cukup untuk olahraga ini melainkan harus diselingi dengan kerja keras.

Percaya Diri

Pemain basket pastinya akan menghadapi berbagai pertandingan dengan lawan yang berbeda. Mereka sudah terbiasa untuk percaya diri dengan kemampuan yang mereka miliki. Sifat ini biasanya menimbulkan pandangan yang selalu positif untuk meraih apa yang mereka inginkan.

Menghargai Orang Lain

Permainan basket tak bisa berjalan tanpa adanya kerja sama tim. Pemain hebat semacam Lebron James pun memerlukan timnya di lapangan untuk bisa bertanding. Dari sini kita bisa belajar untuk menghargai orang lain di setiap perannya. Jangan sampai kita menganggap remeh orang lain sekalipun itu lawan kita.

Disiplin Waktu

Salah satu perbedaan olahraga basket dan cabang lainnya adalah soal waktu. Dalam permainan basket, waktu yang digunakan relatif cepat bahkan hitungan detik. Banyak juga peraturan basket yang dilihat dari waktu seperti 24 second, 8 second dan 3 second.

Pemain basket diharuskan menghargai waktu yang sangat berharga. Dalam kehidupan sehari-hari waktu adalah hal yang tak bisa dibeli. Maka dari itu para pemain basket dibiasakan untuk disiplin soal waktu.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY