ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kaleb Ramot Gemilang dengan DBL x Ardiles Fundamental (Source: Mainbasket.com)

Dalam permainan bola basket modern ini, pemilihan sepatu yang tepat tentunya akan semakin menunjang performa di lapangan. Banyak posisi yang bisa dimainkan dalam basket. Sebut saja guard, forward atau center.

Ada baiknya kamu memilih tipe sepatu basket sesuai dengan kebutuhan posisi yang biasa kamu mainkan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cedera. Berikut adalah tipe sepatu basket yang cocok untuk posisi bermainmu.

Tipe Low Cut

Tipe sepatu basket yang satu ini memang cenderung pendek seperti sepatu biasa. Pemain yang menggunakan sepatu ini biasanya bermain di posisi shooting guard atau shooting forward.

Mereka yang memakai sepatu ini biasanya ingin bergerak dengan bebas dan hanya membutuhkan lompatan-lompatan kecil untuk menembak.

Tipe Medium Cut

Sepatu basket medium cut lebih tinggi dari tipe low cut. Sepatu ini bisa melindungi angklemu dan meminimalisir potensi cedera.

Pemain yang memakai sepatu basket tipe ini kebanyakan bermain pada posisi forward. Mereka butuh untuk bergerak cepat dan eksplosif untuk mencetak angka. Maka dari itu perlindungan angkle sangat diperlukan.

Tipe High Cut

Jika kamu pemain yang memiliki masalah pada angkle dan sering memperagakan gerakan cepat atau lompatan tinggi. Tipe sepatu high cut bisa menjadi pilihan.

Tipe sepatu ini memberikan perlindungan ekstra para angkle kamu. Sepatu high cut biasanya dipakai oleh pemain berposisi center atau guard.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY