ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Area bawah ring merupakan area yang sangat krusial dalam basket. Kalau kamu bisa beringas, lawan bisa kewalahan. Tapi kalau salah teknik, kamu bisa kehilangan banyak bola. Nah, kali ini DBL.id Akan kasih kamu tips supaya bisa makin jago di bawah ring.

Kuda-kuda Box Out Harus Benar

Box out yang benar adalah menahan lawan di bawah ring. Bukan box out bayangan yang hanya membuat kuda-kuda tanpa menjaga lawan. Nah, cara membuat kuda-kuda yang sulit dirobohkan adalah dengan merendahkan badan layaknya duduk dengan punggung yang lurus. Lalu, lutut tidak boleh melebihi ujung kaki ketika menekuk. Atau lebih mudahnya membentuk sudut siku-siku.

 

Lakukan Spin Move atau Fake Move

Nah ketika kamu sedang dijaga ketat saat akan melakukan offensive rebound, kamu bisa lakukan dua gerakan simpel yang bisa meloloskan kamu dari lawan. Yang pertama adalah spin move. Gerakan memutar ini cukup ampuh untuk mengelabuhi lawan. Ketika mendapatkan bola, langsung hajar dengan under ring.

Selain itu kamu bisa melakukan fake move yang sangat simple. Caranya, buat tubuhmu condong ke asatu arah ketika akan rebound. Ketika lawan sudah terpancing, lakukan gerakan eksplosif ke arah berlawanan untuk melepaskan diri dari penjagaan lawan.

 

Berbagi Tugas Ketika Rebound

Hal yang perlu diingat, dalam basket tim adalah segalanya. Berbagi tugas sangatlah diperlukan dalam sebuah permainan. Seperti saat melakukan rebound. Pemain yang box out tidak harus melakukan rebound. Kalian bisa berbagi tugas dengan teman. Selagi kamu menjaga pemain supaya tidak merebut bola, temanmu bisa “membersihkannya” dengan melakukan rebound.

Tips selengkapnya bisa kamu tonton di Tricky Trick dengan coach Dimaz Muharri dan Kevin Otniel, Salah satu peserta Honda DBL Camp serta pemain dari SMAN 2 Surabaya.

 

 

Nah biar Reboundmu makin tangguh, Baca juga tips dari Coach DBL Academy, Alfian Yasir yang satu ini: Perkuat Reboundmu dengan Tips dari Coach Tricky Trick Ini Yuk!

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY