ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Rambak berhasil menjuarai 3x3 Pick-up Game Minggu Keempat (Foto: Gaby Gabriella for DBL Indoensia)

SURABAYA - Pertandingan 3x3 Pick-Up Game minggu keempat (Sabtu, 29 Februari 2020) di KFC Basuki Rahmat Surabaya berlangsung seru. Ada 16 tim yang memperebutkan gelar juara minggu ini.

Setelah melewati berbagai pertandingan akhirnya sampailah pada laga final yang mempertemukan antara tim Rambak dan tim Souljah. Kedua tim sama-sama memiliki pemain yang bermain impresif selama penyisihan.

Rambak diperkuat oleh Arlan Sitorus, mantan pemain DBL All-Star 2018. Sedangkan tim Souljah dimotori oleh Endro Rosani, pelatih NSA Surabaya di Honda DBL seri Surabaya.

Laga ini sebenarnya seru, tapi karena lapangan lembab akibat sempat diguyur hujan, akhirnya panitia dan peserta kompak mengubah jalannya laga menjadi three point challenge.

"Dikarenakan kondisi lapangan yang terkena air hujan dan mengakibatkan licin, maka format pertandingan final diubah dalam bentuk three point challenge," ujar Muhammad Iqbal, Basketball Operation DBL Indonesia.

Setiap pemain dalam satu tim akan diberikan waktu menembak selama satu menit di tiga titik. Setiap titik bersisi lima buah bola yang bisa ditembak. Tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak setelah akumulasi akan menjadi juaranya," kata Iqbal.

Three point challenge akhirnya dimenangkan oleh tim Rambak. Mereka mengumpulkan 7 poin. Sedangkan Souljah mengumpulkan 6 poin.

Arlan Sitorus sebagai kapten tim mengungkapkan rasa senangnya. "Walaupun diwarnai hujan dan harus mengganti konsep, perlombaan ini tetap seru. Lawan-lawannya juga sangat kompetitif sehingga kita harus bermain cepat dan cermat. Semoga bisa menang lagi di minggu berikutnya," ujarnya.

Sementara itu, Endro Rosani yang berhasil membawa timnya menjadi runner-up juga mengungkapkan pengalamannya bermain 3x3. "Memang ini merupakan perlombaan yang sifatnya senang-senang untuk melepas penat di akhir pekan. Tetapi para peserta yang ikut tetap sportif dan saya juga dapat pengalaman lagi dalam bermain 3x3. Minggu ini jadi runner-up dulu, semoga minggu depan bisa jadi juara," tutupnya sambil tertawa.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY