ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain rutinitas latihan, menu makanan juga sangat mempengaruhi performa di lapangan. Hal ini pula yang diungkapkan Aaron Nathnael pada tim DBL.id. Ternyata Aaron selama ini sangat menjaga pola makanannya.

Menurut Aaron, pemilihan makanan serta waktu mengkonsumsi mempunyai dampak yang sangat besar. Salah jadwal makan saja, kata dia, bisa bikin performa kurang maksimal. Sebaliknya, jadwal makan dan menu yang pas, bisa bikin yahud saat di lapangan.

“Aku biasanya makan besar dua jam sebelum berlatih atau bermain. Setelahnya, aku lebih sering minum madu dan susu buat tambahan energi,” ujar Aaron.

Salah satu susu favorit yang ia konsumsi adalah Ultra Milk Rasa Taro. Bahkan, bisa sampai tiga kali sehari loh!

Selain rasanya yang enak, susu bisa membuat Aaron punya energi di lapangan. Apalagi, posisinya sebagai guard yang membutuhkan energi yang sangat banyak untuk bisa melakukan gerakan yang eksplosif.

Untuk menu makanan harian, protein menjadi kandungan yang wajib ada di dalam menu makanannya. Setelah itu baru serat dan karbohidrat. Untuk mengakalinya, ia sering mengkonsumsi Nasi Padang.

“Nah, biasanya ayam bakar dua, nasi, sama sayur. Itu udah bikin performaku meningkat. Apalagi isi makanannya lengkap. Ada protein, ada serat, ada karbo,” tambahnya.

Tak hanya dari diri sendiri, orang tua Aaron juga sangat memperhatikan nutrisi anaknya. Bahkan, hampir setiap hari, keduanya memberi bekal khusus untuk menjaga asupan nutrisinya.

“Di bekalnya lengkap banget. Ada ikan atau daging, terus ada sayur dan juga buah. Jadi seharian bisa seger badanku nggak lemas,” tambahnya.

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan oleh para pemain basket menurut Aaron adalah tidak mempertimbangkan asupan gizi yang masuk. Jadi, didominasi karbo, baru protein dan sayur.

“Sebenarnya, kita sering kebalik. Jadi biar kenyang, karbonya dibanyakin. Padahal, kalau latihan berat atau pertandingan, tubuh lebih butuh protein buat jadi bensinnya otot,” tutupnya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY