ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kaleb Ramot Gemilang membagikan ilmunya di Exclusive Training DBL Academy (Foto: Yolanda for DBL Indonesia)

Beberapa pemain Indonesia Patriot menjadi pelatih untuk para peserta Exclusive Training yang digelar DBL Academy Minggu (8/3). Salah satunya adalah Kaleb Ramot Gemilang. Dia mengaku senang melihat antusiasme para peserta. Di kesempatan itu, Kaleb bercerita mengapa dia senang berbagi ilmu seperti dalam acara Exclusive Training tersebut.

“Di umur mereka yang masih sangat muda, luar biasa sekali mereka punya minat yang tinggi untuk basket. Semoga semangat mereka bisa terus konsisten bahkan bertambah untuk kemajuan basket Indonesia,” kata Kaleb.

Kaleb mengaku selalu bersemangat ketika didapuk memberikan kesempatan berbagi ilmu, terutama pada para pemain muda. Sebab hal itu sudah ditanamkan ibundanya --Bunda Rita-- sejak Kaleb kecil. 

“Pesan ibu, berbagi itu nggak harus tentang materi. Berbagi juga bisa dalam hal ilmu. Seperti saat ini saya membagi ilmu dan pengalaman saya kepada para peserta, yang mungkin nantinya bisa meneruskan perjuangan saya dan teman-teman untuk membanggakan negara,” ujar Kaleb.

Kaleb bercerita, dulu ibunya sering mengajarkan tentang bagaimana pentingnya berbagi kepada semua orang. Bunda Rita juga selalu mengajarkan untuk tidak melihat latar belakang setiap orang jika ingin berbagi.

“Saya pribadi belajar banyak dari apa yang dilakukan ibu saya. Kita harus bisa jadi orang yang berguna bagi sesama apapun itu bidangnya pokoknya jangan pelit ilmu,” tutupnya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY