ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nama Kobe Bryant akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah NBA. Kobe selalu punya cara tersendiri untuk menghadapi berbagai situasi di setiap pertandingan. 

Dalam bukunya yang berjudul 'The Mamba Mentality, How I Play', tersirat tiga prinsip yang dimiliki Kobe. Apa saja?

1. Rasa Ingin Tahu

Prinsip pertama yang dipunyai Kobe adalah besarnya rasa ingin tahu terhadap semua hal. Di sini, Kobe punya rasa keingintahuan yang lebih besar daripada egonya. 

Artinya, Kobe tak sungkan untuk belajar, mengajukan pertanyaan, dan mencoba hal baru. Rasa ingin tahu, menuntun Kobe untuk menemukan jawaban di mana orang lain tidak tahu ke mana harus mencari.

Salah satu cara untuk memanfaatkan keingintahuan ini adalah Watch, Ask and Get Coached. Saksikan mereka yang memiliki keterampilan yang ingin kalian capai.

Dekati dan tanyakan bagaimana mereka mempelajari keterampilan itu. Lalu mencari bimbingan kepada orang yang paham keterampilan itu. Inilah hal yang dilakukan Kobe sepanjang kariernya.

2. Tekad Kuat

Dalam buku itu, Kobe juga menceritakan tentang tekadnya yang begitu besar. Kobe bahkan mengatakan jika akan bekerja ekstra dari orang yang sudah bekerja keras. 

Tekad yang kuat dari Kobe, melahirkan sugesti positif. Sugesti itu terlihat jelas dari rekam jejaknya di dunia basket. Kobe ingin membuktikan bahwa dirinya punya kualitas. Melalui lewat usaha yang gigih, akhirnya ia berhasil mencapainya.

Kobe juga berpesan kepada semua orang agar punya tekad yang kuat, dan tanpa henti. Sebab di sisi lain, ada banyak orang yang bekerja sangat keras untuk menjadi hebat.

3. Tak Kenal Rasa Takut

Menjadi seseorang yang tak kenal rasa takut bukan berarti harus ceroboh, dan semena-mena. Akan tetapi, kalian harus bisa menaklukan batas-batas rasa takut yang ada pada diri sendiri. Keberanian itulah yang membuat Kobe menjadi figur panutan bagi banyak orang.

Kobe akan merasa takut jika skill dan kemampuannya tak bisa dikembangkan secara maksimal. Ia juga berani mengambil berbagai risiko yang berkaitan dengan keputusannya. 

Sebagai seorang yang memegang teguh prinsip pemberani, Kobe tak takut untuk menghadapi berbagai kemungkinan di masa depan. Ia lebih takut jika tidak berbuat yang terbaik hari ini.(*)

"Jika kalian melihatku bertarung dengan seekor beruang. Berdoalah untuk sang beruang,"

- Kobe Bryant -

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY