ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Seorang pemain basket memang harus dituntut untuk selalu memiliki pola hidup sehat. Pola hidup sehat tak hanya hanya soal mengonsumsi makanan, tapi juga menghindari kebiasaan yang dapat merusak kebugaran kalian. Kalian mungkin tidak menyadari bahwa beberapa hal kecil ini bisa mengganggu kebugaran kalian ketika bermain. Apa sajakah hal itu?

1. Membawa Tas yang Terlalu Berat

Hal ini sering dialami seorang student athlete ketika berada di sekolah. Membawa beban berat yang ada didalam tas tentu punya beberapa efek buruk. Beberapa di antaranya adalah gangguan keseimbangan hingga kerusakan saraf tulang.Oleh karena itu National Posture Institute menganjurkan membawa tas yang beratnya tak melebihi 15 persen dari berat badan. Nah loh, yuk mulai sekarang coba timbang berat tasmu yang kalian bawa sehari-hari.

 

2.  Pola Tidur yang Tidak Teratur

Tidur adalah salah satu hal yang sangat menunjang performa kalian sebagai seorang atlet. Jika kalian punya pola tidur yang tidak teratur maka akan memberikan beberapa efek buruk saat bertanding.

Beberapa masalah yang ditimbulkan karena buruknya pola tidur kalian adalah gangguan sistem kekebalan tubuh, kesulitan dalam berkonsentrasi dan juga dalam mengambil keputusan.

 

3. Menghabiskan Waktu Bermain Gawai

Layar ponsel memproduksi blue light yang bisa merusak kesehatan mata. Efek buruk yang disebabkan terlalu lama menatap layar gawai adalah penglihatan mata yang kabur.

Untuk menghindari dampak negatif itu, Alan Mendelsohn, dokterNew York University School of Medicine and Bellevue Hospital Center merekomendasikan untuk memberi jeda bagi mata tiap 20 menit menatap layar gawai. Nah, nomer 3 ini pasti kalian banget kan? Yuk mulai sekarang mulai dihindari beberapa kebiasaan buruk yang berdampak pada kesehatan kita.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY