ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Endo - IST

Persiapan menyambut musim baru Honda DBL 2020 juga dilakukan sejumlah tim yang tergabung dalam South Sumatera Series. Beberapa tim sekolah telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya Tim Sixers alias Tim Basket SMA Negeri 6 Palembang.

Di bawah asuhan coach Endo, baik tim putra dan putri SMAN 6 sudah ditempa latihan sejak lama. Rupanya banyak materi baru yang diadaptasi coach Endo ketika mengikuti Honda DBL Camp 2019 lalu. Oleh karena itulah coach Endo menyiapkan tim jauh-jauh hari.

"Untuk membangun mental, fundamental dan chemistry antar pemain itu gak cukup dengan waktu singkat. Saat DBL Camp kemarin, kami para pelatih diarahkan untuk mengajarkan anak-anak secara bertahap dan berulang-ulang. Oleh sebab itu, saya butuh waktu yang lebih panjang" ujarnya kepada dbl.id.

Persiapan yang panjang ini membuat coach Endo mengklasifikasikan kegiatan dalam dua jenis. Yakni, persiapan jangka panjang dan jangka pendek. "Program jangka pendek kami tentu melatih dan membangun fisik, fundamental dan mental. Lalu untuk jangka panjangnya, kami akan masuk ke tahap penyempurnaan dan pengembangan pola permainan," ungkapnya.

Coach Endo - IST

Apa yang dilakukan coach Endo ini tak lain untuk memperbaiki capaian musim lalu. Pada perhelatan Honda DBL 2019 - South Sumatera Series, Sixers terhenti di babak Big Eight.

Coach Endo yakin, banyak tim di South Sumatera Series juga mempersiapkan timnya dari jauh hari. Oleh karena itu, ia menekankan pada anak asuhnya untuk menjalankan semua program latihan dengan baik.

"Saya yakin Honda DBL di musim yang akan datang akan semakin seru dan ramai. Dan setiap pelatih pasti bersikeras mempersiapkan timnya dari jauh-jauh hari," tutup coach Endo.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY