ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nah, buat kalian tim #dirumahaja, DBL.id bakal kasih kamu tips latihan simpel yang bisa bikin sense basketmu makin tajam. Yang kamu butuhkan cuman bola kok. Dan satu lagi, drill ini bisa kamu lakuin sambil rebahan di kasur loh! 

Finger Tap

Meskipun kelihatan simpel, pake banget, finger tap ini punya fungsi yang luar biasa buat ball handling kamu loh. Dengan sering melakukan finger tap, kamu akan dapet sense yang lebih dalam melakukan ball handling. Biar nggak bosan, kalian bisa melakukannya dari tubuh bawah sampai ke kepala secara bergantian.

Around the World/Body Wrap

Nggak cuma finger tap, body wrap atau around the world bisa kamu lakukan buat meningkatkan ball handling-mu. Caranya dengan memutarkan bola melewati pinggang kamu. Nah sebagai variasnya, kamu bisa melakukannya dengan memutari kedua kaki, salah satu kaki, hingga kepalamu.

Between the Leg

Between the leg sering menjadi jurus andalan para guard buat meredam tempo. Nah, biar nggak turnover saat melakukan ini, kamu harus punya sense yang bagus untuk mempertahankan bola di tanganmu. Hal yang wajib kamu perhatikan saat melakukan between the leg adalah dengan merendahkan tubuh ketika memantulkan bola ke bawah kaki. Sehingga kamu lebih mudah mengontrol bola.

Bicycle Between the Leg

Bicycle between the leg bakal membuatmu lebih berkeringat dibandingkan between the leg biasanya. Pasalnya, kamu ditantang untuk melakukan bicycle crunch selagi melakukan between the leg. Hal yang paling penting dalam drill ini adalah mempertahankan nafasmu. Karena tubuhmu bakal bekerja lebih keras dibandingkan drill lainnya.

BEEF untuk Follow Through

BEEF merupakan akronim dari balance, elbow, eyes, dan follow through. Nah, selama di kamar, kamu bisa melakukan ini dengan cara menembakkan bola ke udara.

Yang perlu kamu catat di sini adalah motion gerakannya. Bukan akurasinya. Agar lebih mudah, kamu bisa melakukannya sambil berhadapan dengan kaca. Sehingga, kamu tahu di bagian mana kesalahan yang kerap kamu lakukan saat akan menembak.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY