ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Performa tim SMAN 1 Ciomas pada Honda DBL West Java Series 2019 membuat coach Hildan Harva tak puas. Pasalnya mereka hanya bisa meraih sekali kemenangan musim lalu.

Bahkan, Odiners--julukan tim SMAN 1 Ciomas--meraih kemenangan itu dengan susah payah. Melawan SMAN 1 Depok, Odiners berhasil comeback di kuarter akhir.

Melihat timnya yang belum menunjukkan performa terbaik membuat coach Hildan punya beberapa catatan evaluasi. "Fisik pemain jadi fokus utama saya. Selain itu, faktor fundamental para pemain yang harus saya tingkatkan lagi tahun ini," katanya.

Coach Hildan berusaha memperbaiki kekurangan timnya di setiap setiap sesi latihan rutin. Ia sudah mempersiapkan rencana untuk latihan khusus setelah Lebaran nanti.

"Materi utamanya masih meliputi fisik dan set play tim ini. Seperti latihan kardiovaskular dan kekuatan tubuh seperti lari, push up dan lain-lain," tambah coach Hildan.

Lewat beberapa latihan yang sudah dipersiapkan, ia berharap agar timnya bisa tampil lebih baik musim ini. "Tapi saya tekankan ke pemain agar selalu bermain dengan rasa cinta. Bukan untuk mendapatkan hasil akhir. Sebab menang kalah urusan belakang," tutup pelatih 23 tahun itu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)