ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada berkah di balik seruan untuk melakukan self quarantine, yang kini populer dengan nama gerakan #dirumahaja. Inilah yang diamini oleh Felicihia Huang. Skuad Honda DBL Indonesia All-Star asal SMA UPH College Tangerang ini membeberkan bahwa ada banyak hal yang bisa ia lakukan selama #dirumahaja. Apa aja sih emangnya?

 

1. Sekolah di Rumah

Felis, sapaan akrabnya, bercerita bahwa selama libur karena coronavirus ini ia dan teman-teman satu sekolahnya melakukan sekolah via daring. Nggak tanggung-tanggung, jadwalnya juga sesuai dengan jam sekolah loh! Dari jam 6.40 sampai 3.20.

“Jadi setiap sesi mata pelajarannya ada absen-absennya gitu. Kadang ya video call sama guru rame-rame atau kalau gak ya absennya dengan tugas,” ujar Felis.

 

2. Workout Wajib Tiap Sore

Nggak hanya rajin TikTok, Felis juga tetap menjaga performa tubuhnya dengan workout di rumah. Ada beberapa drill yang menurutnya sangat efektif dan efisien jika dilakukan secara rutin dilakukan. Apalagi, buat temen-temen yang nggak punya terlalu banyak space berolahraga di rumah.

Skipping, push up, sit up, plank, sampai walk seat. Itu cukup banget sih. Tinggal atur aja hariannya mampu berapa. Sebab tiap orang beda-beda,” tambah Felis.

 

3. Family Time yang Lebih Intens

Satu hal yang paling ia syukuri selama #dirumahaja adalah berkumpul bersama keluarga. Ia bercerita bahwa pada hari-hari biasa, anggota keluarganya sudah sibuk sendiri-sendiri. Dan ketika weekend, ia lebih sering main keluar bersama teman-temannya.

“Nah karena semuanya di rumah, aku jadi bisa lebih intens sama keluarga. Apalagi, aku jadi bisa lebih sering makan masakan orang tua. Kaya sop buatan papa dan tumis ayam jagung muda buatan mama,” tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY