ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi yang mengikuti Honda DBL West Sumatera Series 2019, pasti gak asing sama namanya Patricia Clairine. Yup, doi merupakan pemain asal SMA Don Bosco Padang yang menjadi MVP putri di Honda DBL West Sumatera Series 2019. Nah, meskipun lagi #dirumahaja untuk menjalani self quarantine, tapi ternyata Patricia juga lagi punya segudang aktivitas. Yup intip ngapain aja si Patricia.

 

1. Gak Ada UN, Tetap Belajar agar Lolos Masuk PTN

Kalian sudah tahu kan pastinya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akhrinya meniadakan ujian nasional atau (UN)? Nah, meskipun gak ada UN tapi Patricia tetap serius belajar loh. Sebab, dia sedang mempersiapkan diri mengikuti UTBK.

Tahu kan apa itu UTBK? Itu loh Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Ya, Patricia perlu mempersiapakan itu karena ia sudah kelas XII. Dia sangat ingin mewujudkan cita-citanya bisa masuk salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia. Dia menyebut salah satu nama PTN favorit di Jawa, namun meminta tak disebutkan namanya.

"Meskipun gak ada UN, tapi aku terus persiapan belajar menuju universitas," ujar student athlete yang sangat ingin masuk jurusan manajemen itu.

Selain belajar untuk persiapan tes masuk perguruan tinggi, cewek kelahiran Padang 28 Desember itu juga mengerjakan sejumlah tugas sekolah. "Saya gak ada kelas online sih, cuma ada tugas-tugas dari sekolah yang harus diselesaikan," kata perempuan kelahiran Padang ini.

 

2. Masak, Nyanyi dan Nobar Film Bareng Keluarga

Satu hal yang membuat self quarantine tidak membosankan bagi Patricia adalah bisa banyak waktu bersama keluarganya. "Biasanya family time kami ini kan pas weekend, ini bisa everyday," ucap anak pertama dari dua bersaudara itu. Apalagi sudah lebih dari sebulan ini, Patricia dan keluarganya belum sempat rekreasi.

Nah, family time itu dimanfaatkan untuk banyak hal. Mulai main musik, masak, sampai nonton film bareng. "Keluargaku itu kebetulan suka main musik semuanya," ceritanya.

Ketika ditanya film apa saja yang sudah ditonton bareng-bareng keluarga, Patricia menyebutkan banyak judul loh. Ada 'Joker', 'The Kings Speech', 'MIB', 'Cars 4', 'How to Train Your Dragon 3', hingga 'It Chapter 2'. "Sebenarnya masih banyak lagi sih, cuma lupa, hahaha," ujar Patricia.

Tak hanya bersenang-senang, ngumpul bareng keluarga juga dimanfaatkan untuk bersih-bersih rumah. "Kebetulan mumpung lagi bareng bersih-bersih rumah. Ya antisipasi aja sih agar gak banyak kuman di rumah," tuturnya.

 

3. Tetap Workout

Orang tua Patricia sangat ketat menerapkan self quarantine. Oleh karena itu, Patricia pun tak mau melakukan latihan di luar rumah. "Jadi aku tetap workout di belakang rumah aja. Ngelakuin sit up, push up, squat dan lain-lain," jelasnya.

Kalau tak sempat lakuin itu, Patricia paling hanya berjemur di halaman rumah selama 15 menit ketika pagi. "Agar tetap terkena sinar matahari," ujarnya. Semoga tetap sehat ya Patricia. Dan semoga bisa lolos tes masuk UGM.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)