ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad SMAN 1 Sungai Rumbai saat berlatih di lapangan sekolah (Foto: Koleksi Pribadi Coach Yudi Andiki)

Tim-tim yang berlaga di Honda DBL West Sumatera Series 2019 tampaknya harus mewaspadi kekuatan tim kuda hitam, SMAN 1 Sungai Rumbai. Sebab tim yang berasal dari Kabupaten Dharmasraya itu dilatih oleh pelatih yang punya pengalaman.

Pelatih itu adalah Yudi Andiki. Musim 2019 lalu, ia mengarsiteki tim SMA Adabiah 1. Coach Yudi punya target besar musim ini. Ia ingin mempertemukan timnya di final menghadapi sang juara bertahan. SMA Don Bosco.

"Tahun ini kami benar-benar sudah mempersiapkan diri untuk mengalahkan sang juara bertahan Don Bosco," ujar coach Yudi pada DBL.id, Kamis (26/3).

Optimisme coach Yudi itu rupanya tak berlebihan. Sebab, meskipun melatih tim baru, tapi ia sudah sangat dekat dengan skuadnya. Materi pemain SMAN 1 Sungai Rumbai memang sudah dikenal coach Yudi sejak mereka SMP.

"Saya sebelumnya melatih mereka di SMP 1 Sungai Rumbai. Itu yang membuat chemistry antar pemain ini sudah sangat kuat," ujarnya.

Sebelum terjadi pandemi Covid-19 di Indonesia, coach Yudi sudah menyiapkan sejumlah program latihan. Ia pun yakin dengan kondisi saat ini, tim bisa menjuarai juara Honda DBL.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)