ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bingung mau workout apa aja selama di rumah? Kali ini DBL.id bakal kasih kamu refrensi workout selama lima menit yang bikin kamu berkeringat. Lakukan drill dibawah ini dengan istirahat 15 detik di setiap sesinya ya!

1. Mountain Climber

Workout ini terlihat simpel namun punya efek yang bagus untuk seluruh tubuhmu. Terutama di bagian lengan, pundak, paha, dan otot perut. Caranya dengan memasang kuda-kuda planks. Lalu gerakkan lututmu maju ke dada seperti berjalan. Lakukan ini bergantian dengan cepat selama 30 detik

 

2. Tricep Dips

Drill yang satu ini membutuhkan kursi sebagai alat bantu. Tricep dips memiliki fungsi untuk memperkuat otot tricepsmu. Caranya dengan meletakkan tanganmu ke kursi lalu merendahkannya hingga siku membentuk sudut 90 derajat. Tekan kursimu hingga tubuhmu terangkat. Lakukan sebanyak 16 kali ya.

 

3. Jumping Jacks

Jumping jacks merupakan salah satu plyometric exercises yang bisa kamu lakukan di mana saja caranya pun sangat mudah. Pertama kamu hanya perlu berdiri biasa. Lalu melompat dengan melebarkan kaki dan menepukkan tangan ke atas. Lakukan hal ini secara berurutan selama 30 detik.

 

4. Long Arm Crunches

Long arm crunches berfokus pada bagian perutmu. Posisikan tubuhmu seperti kuda-kuda push up. Yaitu berbaring dengan posisi kaki yang menginjak lantai. Lalu letakkan tanganmu sejajar dengan telinga. Angkat pundakmu dengan menggunakan otot perut sebanyak 16 kali.

 

5. Bicycle Crunches

Setelah long arm crunches, sekarang lakukan bycicle crunches. Caranya, lakukan kuda-kuda crunches yaitu merebahkan diri dengan kaki menginjak tanah. Lalu lakukan gerakan mengayu seoeda dengan posisi kaki di atas tubuhmu. Lakukan sebanyak 16 kali ya. Satu kalinya dihitung dengan gerakan kaki kanan dan kiri.

 

6. Plank

Plank merupakan salah satu exercise yang tidak boleh dilupakan di latihan harianmu. Lakukan plank selama 15 detik ya.

 

7. Cobra Stretch

Untuk menutup rangkaian workout-mu, lakukan cobra stretch untuk membuat otot-ototmu relaksasi. Caranya dengan melakukan kuda kuda push up, lalu buat tubuhmu menekuk dengan dada kedepan layaknya ular kobra. Lakukan selama 30 detik ya!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY