ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kreativitas suporter Seri Surabaya memang tidak ada habisnya. Sangat keren.Bahkan, seisi DBL Arena selalu takjub melihat buah tangan dari siswa-siswi SMA ini. Kali ini, DBL.id akan merangkum beberapa koreo fastastis yang dibuat #areknyaDBL. Ada sekolahmu nggak sih?

 

SMAN 16 Surabaya

Tribune barat DBL Arena, Surabaya disulap seperti sebuah kapal yang tengah mengarungi samudera. Sebuah layar bercorak biru-kuning, dan bertuliskan ‘Forza Sixteen’ pun dikembangkan. Tulisan ‘You Can’t Stop Our Journey’ muncul di samudera yang diarungi sang kapal milik Sixteenagers.

Kostum khas bajak laut yang dikenakan Epen, maskot SMA Negeri 16 Surabaya, semakin melengkapi koreo anak-anak Sixteenagers. Konsep lautan ini masih orisinal, alias belum pernah digunakan oleh kelompok suporter lainnya.

SMAN 3 Surabaya

Loyalitas Telumania terhadap SMAN 3 Surabaya memang tak diragukan lagi. Tribune DBL Arena selalu terisi tiap timnya bertanding. Apalagi ketika mereka merayakan ulang tahun ketujuh. Mereka menghebohkan DBL Arena dengan suguhan dua koreografi tiga dimensi (3D).

Koreo pertama menampakan maskot mereka yang bernama Felish. Ia digambarkan sedang mengintip dari sebuah tirai. Setelah tirai terbuka, Telumania menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Bersama lagu itu naik lah koreografi kedua. Tampak deretan gambar capo Telumania dalam tujuh tahun terahir.

SMAN 10 Surabaya

Koreo raksasa milik SMAN 10 Surabaya digambarkan layaknya sebuah komik. Mereka membawakan cerita tentang perjuangan. Perjuangan para pemain di lapangan, dan totalitas suporter di atas tribune. Keduanya adalah elemen yang membuat SMAN 10 Surabaya menjadi satu dan tak terkalahkan. 

SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya

Meski baru terbentuk beberapa tahun lalu, Bones--sebutan supporter SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya--juga tak kalah kreatif dibandingkan suporter lain. Ketika tim kebanggannya bertemu SMAN 1 Waru, Sidoarjo, Bones membawakan koreo berkonsep dewa keberuntungan. Pemilihan corak hitam-putih membuat aksi mereka terlihat sangat menawan. 

Baca juga: Boners Mania Bawa Dewi Fortuna Untuk Dukung Tim Basket Kebanggaannya

SMAN 9 Surabaya

SMAN 9 Surabaya selalu penuh kejutan dalam menampilakan koreonya. Namun, satu yang tak akan dilupakan adalah konsep koreo polaroid yang sangat out of the box. Songomania membuka penampilannya dengan sebuah kamera polaroid. Para penonton dibuat terkejut saat sebuah film dikeluarkan dari kamera. Hasil jepretan aksi dari pemain SMAN 9 Surabaya yang berlaga di Lapangan.

SMAN 19 Surabaya

SMAN 19 Surabaya juga tak kalah dalam kreativitas. Mereka membawakan sebuah koreo raksasa yang berwujud pejuang berwajah hiu. Tak hanya itu, Ninteen Mania juga mengenakan topeng yang selaras dengan tema koreo.

SMAN 20 Surabaya

Dewa Neptunus yang dibawa SMAN 20 SUrabaya ke DBL Arena ini hanya dikerjakan dalam waktu tiga hari loh! Namun, detail yang luar biasa dari mahakarya Twyster ini membuat banyak penonton binbang. Apakah harus melihat keseruan laga antara SMAN 20 Surabaya vs SMAN 16 Surabaya. Atau menyaksikan koreo keren dari Twyster Mania.

Baca juga: Twyster, Perpaduan Dukungan Guru dan Kreativitas Siswa

SMAN 6 Surabaya

Bukan SMAN 6 Surabaya jika tidak melakukan hal gokil untuk bisa merealisasikan kreativitasnya. Salah satunya adalah koreo 4D yang pernah mereka bawakan ke DBL Arena. Usut punya usut, koreo ini ternyata dibuat di komplek pemakaman loh. Bahkan, beberapa dari mereka ada yang bermalam di sana!(*)

Selengkapnya baca: Bermalam di Kuburan, Sixers Mania Hasilkan Koreo 4D Super Keren

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY