ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sejak musim 2018, Honda DBL memberikan regulasi baru tentang rookie player. Para pemain kelas X sudah diperbolehkan unjuk gigi di kompetisi basket pelajar SMA terbesar di Indonesia ini.

Pada Honda DBL seri Banten 2019 lalu ada beberapa rookie dari kelas X yang menunjukkan performa gemilang. Performanya di tahun pertama bisa menjadikan motivasi untuk tampil lebih apik di musim selanjutnya. Siapa saja mereka? 

1. Muhammad Ilzhar - SMA Kharisma Bangsa Tangerang

SMA Kharisma Bangsa Tangerang punya rookie yang bermain apik pada musim lalu. Ia adalah Muhammad Ilzhar. Pemain berusia 15 tahun ini punya peran yang krusial bagi timnya. Meski masih kelas X, Ilzhar mengumpulkan 27 poin dan 12 rebounds dari lima laga

 

2. Clementius Kenneth - UPH College Tangerang

Meski harus membawa pulang predikat runner up, Clementius Kenneth mampu tampil konsisten. Guard asal UPH College ini bermain sebanyak lima laga dan menghasilkan 7 poin, 5 rebounds, 3 assist dan 1 steal bagi timnya.

 

3. Mohammad Rasyid Hidayat - SMAN 1 Kota Serang

Perjuangan SMAN 1 Kota Serang untuk melangkah hingga fantastic four tak bisa dilepaskan dari peran Mohammad Rasyid. Meskipun harus mengawali dari bench, ia menunjukkan performa yang tak kalah baik dari pemain lain. Terbukti dari 9 poin, 4 rebounds, dan 1 assist ia kumpulkan dari empat laga.

 

4. Nicholas Gabriel Kristianto - SMA BPK Penabur Gading Serpong

Berhasil mengumpulkan 15 poin, 2 total rebounds, dan 1 assist selama empat laga, menjadi bukti ketajaman rookie Nicholas Gabriel. Guard SMA BPK Penabur Gading Serpong ini punya waktu bermain yang cukup tinggi. Rata-rata ia bermain sepanjang 13 menit di setap laga.

 

5. Achmad Rifkia Hidayat - SMAN 6 Tangerang

Langkah Sixers hingga babak delapan besar tak lepas dari peran Achmad Rifkia. Pemain dengan minute play rata-rata 13 menit ini menjadi solusi kala timnya menemui kebuntuan. Ia mengumpulkan 13 poin, 3 rebounds, dan 1 assistIa telah bermain dalam empat pertandingan musim lalu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY