ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Musim 2019 seolah menjadi ajang pembuktian SMKN 1 Banda Aceh di helatan seri Serambi Mekkah. Meski menyandang status runner up, kemampuan mereka seolah menyihir para penonton yang ada di GOR Unsyiah Aceh.

Di balik gemilangnya SMKN 1 Banda Aceh, ada tangan dingin pelatih muda Angga Ramadhana. Untuk menuju musim 2020 sendiri ia sudah menyiapkan beberapa hal untuk memperkuat kemampuan anak asuhnya.

"Sebelum pandemi coronavirus, anak-anak sudah melakukan beberapa latihan khusus yang saya adaptasi dari Honda DBL Camp 2019. Momen ini saya lakukan untuk menularkan apa yang saya dapat ke anak-anak,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa manajemen persiapan sebelum bertanding sangatlah penting bagi sebuah tim. Salah satunya adalah disiplin, semangat, dan fokus.

Tak hanya itu, ia juga sempat menggelar latih tanding untuk anak asuhnya. Mereka melawan tim senior yang masih aktif bermain basket. Tujuannya untuk melatih profesionalitas, serta mengasah mental tanding pemainnya.

“Kami tak hanya berlatih masalah pattern dan melihat progres anak asuh saya. Anak-anak juga saya tantang untuk melawan rasa sungkan dan takut. Apalagi melawan senior mereka sendiri,” tambahnya.

Di tengah pandemi coronavirus ini coach Angga tetap memberikan beberapa drill. Salah satunya adalah ketahanan fisik. Bukan tanpa alasan, mental dan fisik menjadi poin penting evaluasinya atas hasil musim lalu.

"Mereka punya banyak drill latihan fisik selama di rumah. Dengan hal tersebut saya berharap mereka bisa lebih siap di musim 2020. Itu janji kita bersama,” tutup coach Angga.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY