ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kembali menjadi juara di musim 2019 tak membuat SMA Bina Kasih Jambi jemawan. Skuad asuhan pelatih muda, Luckyanto Lim ini melakukan banyak metode latihan. Namun, satu yang sangat ia tekankan adalah dynamic warm up.

Dynamic warm up ini paket 2 in 1. Jadi bisa nih kita pemanasan jogging sambil melakukan dribble. Jadinya selain panas, secara fundamental juga dapat,” ujarnya.

Apa yang dilakukan sang pelatih ini juga buah dari pengalaman belajarnya selama mengikuti Honda DBL Camp. Saat itu coach Lucky banyak mendapatkan materi soal pentingnya fundamental. Tanpa fundamental yang kuat, maka pemain tidak akan bisa optimal di lapangan.

Bagi coach Lucky, memberikan latihan saja tidak akan cukup. Harus ada pendekatan khusus agar anak-anaknya bisa berlatih lebih optimal. Terutama bagi beberapa rookie yang bergabung di skuadnya.

“Saya selalu memberikan apresiasi lebih ke anak-anak jika melakukan progress atau meningkat meskipun itu sedikit. Hal ini akan membuat mereka semakin terpacu untuk maju,” tambahnya.

Untuk musim 2020 sendiri, coach Lucky tidak memasang target muluk. Hal yang terpenting adalah menunjukkan apa yang mereka dapat selama latihan dan menunjukkan performa terbaiknya.

“Saya selalu bangga dengan anak asuh saya. Karena mereka mau bekerja keras dan melakukan yang terbaik,” tutupnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY