ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para atlet basket bersatu melakukan penggalangan dana untuk penanggulangan Coronavirus di Indonesia. Mereka melakukan donasi barang yang dimilikinya. Salah satunya Abraham Damar yang mendonasikan sepatu AD 1-nya.

Namun, sepatu yang didonasikan ini bukan sepatu AD 1 biasa. Abraham menamainya dengan sebutan AD 1 “Banned”.

“Sepatu DBLxArdiles ini merupakan sepatu yang saya gunakan saat FIBA Asia Cup Qualifiers saat bertemu Korea. Sepatu ini memiliki nilai historik yaitu mengantarkan saya menjadi top performer dengan 25 poin. Serta nyaris dikeluarkan dari timnas,” ujarnya dikutip dari Instagram @Abrahamdg_.

Sepatu ini sendiri dilelang dimulai dengan harga Rp 1 juta dengan kelipatan Rp 50.000. Sistemnya, bider bisa mengisi nominal di kolom komentar Abraham Damar. Nantinya lelang ini akan ditutup pada Selasa (31/3) pada pukul 20.00 WIB.

Dalam program #basketindonesialawancovid19, para pemain basket melakukan lelang barang mulai dari jersey hingga sepatu. Nantinya, uang hasil lelang tersebut akan didonasikan ke Kitabisa.com untuk membantu tenaga medis agar mendapatkan APD yang baik.

Gerakan ini sendiri diinisiasi oleh Augie Fantinus. Ia mengajak para pemain basket untuk menyisihkan barang kesayangannya untuk berdonasi dalam menangani virus korona di Indonesia.

Selain Abraham Damar, ada juga beberapa pemain yang melakukan gerakan tersebut. Seperti Dimaz Muharri, Kadek Pratita Citta Dewi, Yerikho Tuasela, Rizal Falconi, hingga Cio Manuputty.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY