ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menghadapi musim baru Honda DBL Central Java Series, tim SMK Santo Mikael Surakarta akan menampilkan permainan yang lebih menarik. Meski ditinggal lima pemainnya musim ini, mereka akan tampil totalitas demi mencapai target juara.

Sebagai catatan, performa Mico (julukan SMK Santo Mikael Surakarta) dari terus 2018 mengalami peningkatan. Pada 2018, mereka terhenti di fase big eight. Dan setahun berikutnya, Mico melesat hingga fase big four.

Performa positif Mico itu bukan tanpa alasan. Sebab coach Dobby terus menggenjot performa para pemainnya pada saat off season. Terlebih pada musim ini, mereka sudah dua kali mengikuti kompetisi lokal.

"Untuk persiapan menuju Honda DBL tahun ini kami sudah latian rutin dari awal tahun. Kami juga ikut dua kali kompetisi lokal. Dan untuk hasilnya cukup memuaskan," ujar coach Dobby.

Melihat performa timnya pada musim lalu, coach Dobby memberikan beberapa catatan penting. Salah satunya perihal efektifitas serangan yang masih belum memuaskan. 

Oleh karena itu coach Dobby akan bekerja keras untuk bisa memperbaiki kekurangan timnya itu. Sebab evaluasi itu juga punya pengaruh pada permainan Mico di musim ini.

"Evaluasi musim lalu dari offense masih kurang mateng. Saya ingin di tahun ini anak-anak bisa lebih kuat di offense dan defense. Sebab tahun ini kami akan memainkan basket modern dengan permainan cepat disepanjang kuarter," terangnya.

Agar bisa mewujudkan target untuk menjadi champion di Honda DBL Central Java Series 2020, coach Dobby akan meningkatkan intensitas latihan timnya saat mendekati kompetisi bergulir. 

"Kalau ingin menjadi juara, maka kami harus rajin dalam berlatih. Biasanya satu bulan menjelang Honda DBL mulai, kami tingkatkan porsi latihan menjadi setiap hari," tutup pelatih berusia 36 tahun itu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY