ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fisik menjadi salah satu hal yang membuat performa tim putra dan putri SMAN 8 Medan kurang gemilang pada tahun lalu. Skuad asuhan Dohar Aldo Pramono Sitohang tampak kewalahan saat berlaga di Honda DBL North Sumatera Series 2019.

Untuk itu, beberapa program fisik pun diberikan coach Dohar-sapaannya--sepanjang jeda kompetisi. Progresnya pun sudah mulai terliha ketika anak-anaknya beberapa kali menjuarai kompetisi lokal.

"Anak-anak bisa menjadi juara di beberapa kompetisi yang kami ikuti. Hal ini menjadi progres positif untuk menghadapi musim 2020," ujar coach Dohar.

Ia membeberkan ada beberapa program latihan yang sedang dilakukan anak asuhnya saat ini. Mulai dari fisik, dribble, serta conditioning selama di rumah. "Kondisi fisiknya semakin baik. Mereka mulai bisa bermain satu pertandingan penuh," tambahnya.

Komposisi pemain tim SMAN 8 Medan, baik putra maupun putri, tidak banyak berubah. Siswa kelas X sudah semakin matang untuk membantu kakak kelasnya yang kelas XI. Kondisi ini membuatnya semakin percaya diri menatap musim ini.

"Target kami adalah semifinal. Saya dan tim ingin menunjukkan bahwa sekolah negeri di Medan juga bisa bersaing dengan sekolah lainnya di kompetisi basket," tegas coach Dohar.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY