ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pandemi coronavirus bukan menjadi alasan bagi tim basket putra SMA Gamaliel Makassar untuk tidak menjalankan program latihan. Coach Rudy Tunggal membeberkan beberapa latihan yang ia berikan ke anak asuhnya.

"Mereka wajib melakukan program latihan untuk menjaga performa. Mulai dari push upsit upback up hingga latihan dasar seperti dribble," tegas coach Rudy.

Bukan tanpa alasan, latihan kebugaran ini diberikan agar anak asuhnya tetap aktif dan menjaga tune selama di rumah. Terlebih performa timnya pada musim lalu memang kurang memuaskan.

Coach Rudy telah melakukan serangkaian evaluasi. Salah satunya adalah memperbaiki sistem pertahanan. "Defense kami masih kurang. Oleh karena itu saya juga berikan materi defense pada anak-anak supaya pertahanan kami semakin solid," tambahnya.

Agar program latihan yang sudah ditetapkan berjalan maksimal, coach Rudy memanfaatkan sosial media untuk memantau anak asuhnya. Ia berharap para pemain disiplin dalam melahap menu latihan yang sudah disusun.

"Saya meminta mereka membuat video selama latihan. Terkadang saya juga beberapa kali menggunakan video call sebagai sarana untuk berkomunikasi dan memantau mereka. Durasinya nggak lama. Cukup 45 menit setiap latihan," jelas coach Rudy.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY