ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mimpi tim SMAN 2 Banda Aceh untuk tampil di final Honda DBL Aceh Series 2019 harus kandas. Langkah tim putra dan putrinya sama-sama terhenti di fase fantastic four.

Berakhir di babak fantastic four seri Aceh membuat coach Beny Munandar menyiapkan pelbagai catatan. Ia ingin pasukannya tampil jauh lebih baik musim ini.

"Permainan anak-anak sebenarnya sudah baik pada musim lalu. Namun kami kalah di mental. Sekarang tinggal bagaimana mereka bisa memperkuat mental saja," jelasnya.


Selain faktor mental pemain yang menjadi pekerjaan rumah, coach Beny punya sejumlah tugas berat lainnya. Terlebih ada delapan pemain baru yang akan membela tim SMAN 2 Banda Aceh musim ini.

"Saya asah fundamental pemain. Seperti dribble, passing dan shooting. Sehingga mereka bisa percaya diri saat di lapangan. Juga untuk memperkuat chemistry tim ini," tambahnya.

Coach Beny juga memanfaatkan media sosial untuk menyalurkan ilmu ke pasukannya. Salah satunya dengan memberikan rekomendasi video tentang metode pembelajaran basket yang tersedia di YouTube.

"Karena mengasah fundamental pemain baru butuh waktu, maka dari itu saya berikan treatment khusus. Saya memberikan video-video fundamental dan drill basket ke pemain. Saya pilih video-video yang memungkinkan untuk dipraktekkan di rumah," jelas coach Beny.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY